12 Kata Bijak dari Bung Karno, Kata-kata Motivasi dan Penuh Semangat

12 Kata Bijak dari Bung Karno, Kata-kata Motivasi dan Penuh Semangat

Infosolo.net – Sebagai presiden pertama Indonesia, Bung Karno telah menginspirasi bangsa ini, baik lewat pemikiran maupun perjuangannya.

Tidak heran jika banyak kata bijak yang diambil dari kutipan Bung Karno untuk memberi motivasi kepada diri sendiri maupun orang lain.

Kata bijak dari Bung Karno tersebut banyak yang ditulis sebagai caption di berbagai media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan Whatsapp.

Dikutip Infosolo.net dari berbagai sumber, berikut 12 kata bijak dari Bung Karno.

1. Saya katakan bahwa cita-cita kita dengan keadilan sosial adalah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat teknologi yang sangat modern. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme.

2. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak

3. Kalau pemuda sudah berumur 21-22 tahun sama sekali tidak berjuang, tak bercita-cita, tak bergiat untuk Tanah Air dan bangsa, pemuda begini sebaiknya digunduli saja.

4. Bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya, dengan sendirinya harum semerbaknya itu tersebar di sekelilingnya.

5. Bangsa adalah segerombolan manusia yang keras, ia punya keinginan bersatu dan mempunyai persamaan watak yang berdiam di atas satu geopolitik yang nyata satu persatuan

6. Jangan kamu pernah merasakan bahwa cinta yang kamu rasakan itu membuatmu derita, sungguh Tuhan memberikan cinta dalam hatimu adalah anugerah dan itu harus kamu syukuri.

7. Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu daripada dua sayap itu maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.

Baca Juga :   Belajar dari Inspirasi Hidup Sukses untuk Diambil Hikmahnya

8. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

9. Kita hidup dalam dunia ketakutan. Kehidupan manusia saat ini berkarat dan terasa pahit karena ketakutan akan masa depan, takut akan bom hidrogen, takut akan ideologi. Mungkin ketakutan ini adalah bahaya yang lebih besar daripada bahaya itu sendiri, karena ketakutanlah yang mendorong manusia untuk bertindak bodoh untuk bertindak tanpa berpikir, untuk bertindak berbahaya.

10. Lakukan kebaikan untuk orang lain, bahkan ketika mereka tidak melakukan kebaikan bagi kamu; orang lain tentu akan berbuat baik kepada kamu. Jika masih ada rasa malu dan takut di hati seseorang untuk berbuat baik, pasti tidak akan ada kemajuan sama sekali.

11. Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang ku kerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah.

12. Negara Republik Indonesia ini bukan milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu suku, bukan milik suatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!

***

Caption Foto: 12 kata bijak dari Bung Karno yang penuh motivasi/tangkap layar Youtube.com/Arpus Futsal

15 Kata Bijak dari Bung Hatta, Quotes Motivasi yang Cocok untuk Caption di Media Sosial

15 Kata Bijak dari Bung Hatta, Quotes Motivasi yang Cocok untuk Caption di Media Sosial

15 Kutipan Menarik dari Bung Karno yang Penuh Motivasi, Cocok untuk Caption di Media Sosial

15 Kutipan Menarik dari Bung Karno yang Penuh Motivasi, Cocok untuk Caption di Media Sosial