Pasar Triwindu Solo Surganya Pemburu Barang Antik

Pasar Triwindu Solo Surganya Pemburu Barang Antik

Bagi para penyuka barang antik pasar Triwindu Solo dapat menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi. Mengapa kami berani mengatakan wajib karena memang isinya penuh dengan barang antik.

Mungkin bagi mata orang awam hanya dianggap sebagai perkakas rosok saja kebanyakan. Namun bagi pecinta vintage, ini adalah surga di mana kita bisa menemukan berbagai barang bernilai seni dan histori.

Sebenarnya dulu kami sendiri tidak berani merekomendasikan karena kondisinya kurang bagus. Fisik pasar sendiri sudah nyaris roboh dengan berbagai macam kekurangan di depan mata ketika mengunjungi.

Namun semenjak bapak Joko Widodo menjabat sebagai walikota, pasar Triwindu Solo direnovasi. Sekarang mata sudah lebih segar ketika memandang dan mampir ke sini ketika berwisata.

Dulu hanya orang penggemar vintage saja yang datang ke sini, sekarang sudah mulai banyak dari berbagai kalangan. Bahkan anak muda juga sering mampir untuk sekedar berfoto dan menikmati nuansa pasar.

Pasar Triwindu Solo Ada Apa Saja di Sana

Bagi orang awam tentu kedengarannya mengunjungi lokasi ini hanya sekedar membeli souvenir saja. Namun bukan hanya itu, sekarang pasar ini sudah bangkit dan memiliki daya tarik lain selain vintage hunting.

Pada kesempatan ini akan kami jelaskan apa saja yang bisa kamu dapatkan ketika mengunjunginya. Sehingga banyak orang lebih mengenal lagi pasar triwindu sebagai destinasi wisata secara umum.

  1. Spot instagramable

Jika ini kami katakan sebelum pasar Triwindu Solo direnovasi mungkin tidak ada yang percaya. Namun sekarang setelah kondisinya menjadi lebih baik dan dipercantik tentu mencari spot foto tidak sulit lagi.

Bahkan cukup banyak para pelancong menggunakan barang antik tadi sebagai background. Sehingga para pemburu foto instagramable tetap bisa mengunjungi lokasi ini.

Baca Juga :   Wisata Taman Sriwedari Piknik Sekaligus Belajar Budaya

2. Hunting barang kuno

Barang kuno yang bisa kita cari di sini sangat beragam mulai dari piring, uang, sampai barang elektronik. Tentu saja dengan kondisi bervariasi apakah itu masih pristine atau sudah medium.

Bagi penggemar barang antik bertema elektronik ada sebuah toko yang wajib dikunjungi. Disitu ada radio kuno sampai gramaphone yang tentu saja cukup sulit dicari saat ini.

3. Berburu barang pusaka

Bukan hanya barang kuno saja ternyata di pasar ini juga sering dijual benda pusaka. Jadi bagi para penggemar klenik di tanah air ini adalah spot paling lengkap untuk mencari koleksi.

Apabila sudah mengetahui seperti apa kondisinya sekarang tentu kamu tidak perlu ragu mengunjunginya. Pasar Triwindu Solo dijamin bisa memberikan nuansa wisata budaya dan edukasi yang berbeda.

Bosan Wisata Budaya Pandawa Water World Solusinya

Bosan Wisata Budaya Pandawa Water World Solusinya

Solo Heritage Palace Nuansa Eropa Abad 20

Solo Heritage Palace Nuansa Eropa Abad 20