3 Tempat Wisata Sejarah di Jogja Paling Populer

3 Tempat Wisata Sejarah di Jogja Paling Populer

Ada banyak sekali destinasi wisata sejarah di Jogja yang bisa kamu kunjungi saat ini. Tidak hanya para wisatawan dari Indonesia saja, destinasi tersebut juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari luar negeri. Ini merupakan bukti kalau popularitasnya tidak main-main.

Jogja memang menjadi salah satu wilayah dengan nilai sejarah yang sangat tinggi. Tidak heran kalau kemudian kota satu ini masuk ke dalam kategori Daerah Istimewa. Hingga saat ini, mayoritas destinasi yang ada di wilayah Jogja masih bisa kamu kunjungi.

3 Tempat Wisata Sejarah di Jogja

Setelah kami rangkum dari banyak sumber, ternyata ada 3 destinasi wisata sejarah yang paling populer di wilayah Jogja dan sekitarnya. Jika kamu kebetulan berkunjung ke wilayah Jogja, mengunjunginya merupakan sebuah keharusan. Lantas apa saja 5 destinasi tersebut?

  1. Keraton Yogyakarta

Destinasi pertama wisata sejarah di Jogja yang bisa kamu kunjungi adalah Keraton Jogja. Bagaimanapun juga, keraton ini merupakan saksi perjalanan Jogja di masa lalu. Hingga saat ini, ada banyak pengunjung yang datang ke Keraton setiap harinya.

Di keraton Jogja, kamu bisa mempelajari unsur historis yang ada di dalamnya. Selain itu, keraton Jogja juga menjadi tempat tinggal Sultan dan keluarganya. Di dalam museum ini juga tersimpan berbagai jenis barang bersejarah yang menjadi aset kesultanan.

  1. Candi Borobudur

Tempat wisata sejarah di Jogja lainnya adalah Candi Borobudur. Sebenarnya candi ini berlokasi di Magelang, tepatnya 40 km dari Kota Yogyakarta. Selain menjadi destinasi wisata yang sangat populer, Borobudur juga menjadi tempat suci bagi agama Buddha.

Candi satu ini memiliki patung Buddha dan relief terbanyak di seluruh dunia. Ketika hendak masuk ke dalamnya, pengunjung harus mengenakan kain atau sarung. Tenang saja karena petugas sudah menyediakan fasilitas ini untuk kamu sekalian.

  1. Candi Prambanan
Baca Juga :   Inilah Tips Traveling Hemat yang Bisa Anda Terapkan

Selain Candi Borobudur, wisata sejarah Jogja lainnya adalah Candi Prambanan. Candi satu ini merupakan kompleks candi Hindu terbesar d Indonesia. Ada banyak sekali ukiran yang memperlihatkan sejarah pembuatan candi ini.

Salah satu kisah paling populer yang ada di dalamnya adalah kisah Krishnayana dan Ramayana. Lokasi candi satu ini terletak 17 km dari pusat Kota Yogyakarta. Setiap harinya ada banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke wisata sejarah di Jogja satu ini.

Petualangan di Goa Kalisuci Wonosari, Ada yang Berani?

Petualangan di Goa Kalisuci Wonosari, Ada yang Berani?

Review Wisata Candi Plaosan, Daya Tarik dan Lokasinya

Review Wisata Candi Plaosan, Daya Tarik dan Lokasinya