3 Cara Update WordPress dengan Mudah

3 Cara Update Wordpress dengan Mudah

Cara update WordPress merupakan hal yang perlu kamu ketahui ketika menggunakan platorm ini sebagai website builder. WordPress memang menawarkan banyak kemudahan untuk membuat website.

Hal ini juga menjadi alasan mengapa banyak orang yang menggunakan WordPress ketika membutuhkan website. Selain mudah digunakan, WordPress juga memiliki banyak fitur dan keunggulan lain.

Inilah Cara Update WordPress yang Penting Diketahui

Untuk masalah keamanan, maka WordPress yang kamu gunakan harus selalu di-update. Setidaknya, kamu perlu menggunakan WordPress versi terbaru. Langkah update WordPress juga termasuk mudah, berikut langkah yang bisa kamu lakukan.

1. Melalui Dashboard Admin WP

Cara yang pertama adalah melalui dashboard admin WP. Ini merupakan cara manual dan juga merupakan cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan versi terbaru dari WordPress.

Caranya cukup dengan masuk ke halaman admin, lalu cek bagian dashboard. Setelah itu masuk ke menu Updates. Akan ada pemberitahuan pada halaman tersebut jika memang ada hal yang perlu kamu update.

2. Melalui FTP

Cara update WordPress lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan FTP. Jika ingin menggunakan cara ini maka kamu akan membutuhkan FTP client, misalnya Filezilla atau File Manager.

Dengan menggunakan cara ini maka nantinya ile core di WordPress lama, termasuk wp-includes dan wp-admin, akan ditimpa dengan ile yang baru. Pastikan kamu mengikuti langkahnya dengan benar, karena jika tidak maka akan ada dua data yang sama dan rawan membuat website bermasalah.

Baca Juga :   4 Cara Mengatasi Error 404 pada Browser dengan Mudah

3. Auto Update

Jika kamu tidak ingin repot dengan cara update WordPress, maka salah satu langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengaktikan auto updates. Dengan cara ini maka nantinya WordPress akan mengupdate langsung setiap ada pembaharuan.

Satu hal yang perlu kamu ingat adalah cara ini hanya akan berjalan untuk setiap update yang siatya minor, seperti maintenance atau implementasi stabilitas. Sementara untuk update besar, maka kamu perlu melakukannya secara manual.

Mengapa Perlu Update WordPress?

Salah satu alasan utama menapa perlu update WordPress adalah masalah keamanan. Menggunakan platform pada versi terbaru tentu akan lebih menjamin dari segi keamanan dan juga sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, pada versi terbaru juga biasanya sudah mengatasi beberapa masalah yang terjadi pada versi sebelumnya. Cara update WordPress yang mudah seharusnya tidak menghalangi kamu untuk melakukan update secara berkala.

Wisata Kaliadem Jogja Destinasi Terbaik untuk Berlibur

Wisata Kaliadem Jogja Destinasi Terbaik untuk Berlibur

5 Cara Memilih Harddisk Eksternal untuk Mendapatkan Kualitas Terbaik

5 Cara Memilih Harddisk Eksternal untuk Mendapatkan Kualitas Terbaik