4 Tokoh Inspiratif Dunia yang Harus Anda Kenal untuk Sukses

4 Tokoh Inspiratif Dunia yang Harus Anda Kenal untuk Sukses

Beberapa tokoh inspiratif dunia bisa menjadikan Anda sekalian menjadi orang hebat di masa depan. Hal itu dikarenakan para tokoh tersebut mempunyai perjalanan hidup, kesuksesan, hingga dianggap sebagai seorang pahlawan untuk bidangnya masing-masing.

Oleh karenanya, jangan heran jika nama-nama tokohnya akan selalu diingat oleh setiap manusia di seluruh dunia. Anda yang bercita-cita menjadi orang sukses di kemudian hari memang harus belajar dari para tokoh dunia tersebut.

Meskipun sudah ada yang meninggal dunia, tetapi perbuatan, pekerjaan, penemuan, dan pemikirannya akan selalu dikenang. Dari semua tokoh inspiratif dunia tersebut, Anda bisa memahami bahwa kesuksesan bisa didapatkan dengan bekerja keras.

Mengenal Beberapa Tokoh Inspiratif Dunia yang Populer

Seorang tokoh yang pernah berbuat kebaikan untuk dirinya sendiri dan orang banyak tentu saja akan selalu diingat namanya. Dimana tokoh tersebut bekerja semaksimal mungkin untuk menggapai cita-citanya hingga meraih kesuksesan.

Bahkan, sukses yang didapatkannya mampu menginspirasi banyak orang di seluruh dunia untuk berbuat sama. Perbuatan kebaikan untuk seluruh manusia dan bisa mengambil manfaatnya untuk kehidupan sehari-hari.

Ada beberapa tokoh yang dapat dijadikan inspirasi kehidupan untuk Anda sekalian. Lalu, siapa saja tokoh inspiratif dunia tersebut? Berikut informasi selengkapnya yang harus Anda ketahui.

1. Stephen Hawking

Seorang profesor di bidang sains atau ilmu pengetahuan alam bernama Stephen Hawking. Meskipun memiliki keterbatasan fisik karena penyakit syaraf yang dideritanya, tetapi Hawking tidak mengenal putus asa.

Dia terus melakukan riset dan menulis banyak karya sainsnya yang hingga sekarang masih dijadikan bahan pembelajaran sains di seluruh dunia. Beragam penemuan di bidang fisika dan ilmu terapannya sudah berhasil ditemukannya.

Baca Juga :   12 Kata Bijak dari Bung Karno, Kata-kata Motivasi dan Penuh Semangat

Diketahui bahwa Hawking lumpuh dan harus memaki kursi roda selama 40 tahun hingga meninggal dunia. Hawking juga sudah tidak bisa berbicara karena syarafnya terganggu, tetap otaknya masih berfungsi normal dan kecerdasannya diatas manusia normal.

2. J.K. Rowling

Tokoh inspiratif dunia berikutnya bernama J.K. Rowling yang sudah sangat populer dengan karya novelnya berjudul Harry Potter. Memang benar, Rowling merupakan seorang penulis hebat dan populer yang namanya sudah dikenal dunia.

Hal itu dikarenakan Harry Potter yang ditulisnya benar-benar meledak di pasaran, sehingga sangat laris manis. Selanjutnya, novel tersebut juga dibuatkan filmnya yang dapat disebut spektakuler.

Namun untuk meraih kesuksesan tersebut, Rowling harus bekerja keras. Diketahui novelnya tersebut pernah ditolak oleh 12 perusahaan penerbit buku. Selain itu, Rowling juga mempunyai masakah keluarga hingga harus bercerai dengan suaminya.

3. Nick Vujicic

Satu lagi tokoh inspiratif dunia yang harus Anda ketahui karena sangat menginspirasi banyak orang di dunia. Tokoh tersebut bernama Nick Vujicic yang berprofesi sebagai motivator yang bertugas memberikan semangat dan dorongan untuk orang lain.

Namun yang menjadikan Nick hebat, yaitu dia terlahir dengan keterbatasan fisik. Dimana beberapa bagian tubuhnya tidak lengkap, yaitu tanpa kedua tangan dan kaki. Anda bisa membayangkan sendiri orang yang cacat fisik sejak lahir, tetapi mampu menginspirasi.

Hal itu dikarenakan Nick tidak berputus asa dan menganggap kekurangan fisiknya itu sudah ditakdirkan Tuhan, sehingga harus diterima dengan lapang dada.

4. Colonel (Harland) Sanders

Masih ada satu tokoh inspiratif dunia yang sangat menginspirasi terutama untuk para wirausahawan. Dia bernama Colonel Sanders yang sangat terkenal di logo salah satu merk ayam goreng ala Amerika Serikat.

Baca Juga :   Mengambil Hikmah Gambar Inspiratif untuk Perbaikan Diri

Pensiunan tentara tersebut mulai berbisnis di usia 40 tahun dengan menjual ayam goreng di sebuah pom bensin. Jalan panjang dan berliku bisnisnya sangat menginspirasi. Bahkan, sudah banyak orang atau pihak yang menolak ayam goreng miliknya.

Namun akhirnya, kesuksesan baru datang di usianya ke 65 tahun. Sanders pantang menyerah untuk mempopulerkan ayam goreng miliknya.

Beberapa nama diatas menjadi inspirasi paling hebat di bidangnya masing-masing hingga sekarang. Anda juga bisa mengikuti jejak dari tokoh inspiratif dunia tersebut untuk meraih kesuksesan.

Apa Itu Inspirasi? Pengertian dan Manfaatnya untuk Anda

Apa Itu Inspirasi? Pengertian dan Manfaatnya untuk Anda

4 Karakter Inspiratif Terbaik yang Harus Anda Miliki

4 Karakter Inspiratif Terbaik yang Harus Anda Miliki