Air Terjun Kedung Pedut di Kulon Progo yang Eksotis

Air Terjun Kedung Pedut di Kulon Progo yang Eksotis

Air terjun Kedung Pedut adalah salah satu wisata dengan keindahan yang eksotis dari Kulon Progo, Jogjakarta walaupun namanya jarang terdengar. Air terjun ini pernah menjadi salah satu lokasi syuting pada sebuah acara TV nasional dan menjadi cukup populer setelahnya bagi masyarakat sekitar maupun wisatawan luar.

Air terjun ini berlokasi di jalan Kutogiri, Gunung Kelir, Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta dan berada cukup jauh dari pusat kota. Bagi kamu yang ingin mengunjungi destinasi wisata Air terjun tersembunyi di Jogjakarta ini akan membutuhkan perjuangan.

Keindahan dan Keunikan Air Terjun Kedung Pedut

Walaupun belum lama dibuka yaitu pada tahun 2015, air terjun ini mempunyai keunikan serta daya tarik tersendiri karena mempunyai air yang jernih dengan paduan warna putih dan tosca. Warga sekitar banyak menyebut air terjun ini sebagai waterpark alami karena ada sebuah kolam renang yang terbentuk dari air terjun.

Kolam alami tersebut mempunyai air dari sumber mata air terjun yang jaraknya tidak jauh dari kawasan tersebut. Disekitar area kolam atau air terjun Kedung Pedut keindahan alamnya juga masih terjaga bisa memberikan efek healing terbaik.

Kedung pedut berasal dari dua kata yaitu kedung yang artinya genangan dan Pedut yang artinya dalam, jadi Kedung Pedut adalah genangan air yang cukup dalam. Dilihat dari kedalamannya Kedung Pedut mempunyai kedalaman sekitar 2 m sampai 3 m, maka dari itu tidak disarankan untuk berenang di area Kedung.

Untuk bisa memasuki kawasan wisata Air terjun Kedung, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 3.000 saja, lalu biaya parkir untuk mobil yaitu Rp. 5.000 dan untuk motor Rp. 3.000. Sementara untuk fasilitasnya di kawasan air terjun ini sudah cukup lengkap mulai dari kursi, jembatan kayu, warung-warung penjual makanan sampai mushola.

Baca Juga :   Tips Packing Barang Travelling yang bisa Anda Terapkan

Bahkan di sekitar kawasan air terjun ini juga terdapat berbagai destinasi wisata air terjun lainnya yang tidak kalah indah. Bagi kamu yang ingin menikmati wisata alam di Jogjakarta sangat direkomendasikan untuk bisa mengunjungi Air Terjun Kedung Pedut dijamin bisa merefresh diri dari penat keseharian di perkotaan.

Taman Tempuran Cikal Destinasi Sungai Amazon di Jogja

Taman Tempuran Cikal Destinasi Sungai Amazon di Jogja

Wisata Candi Abang Berbentuk Seperti Bukit Teletubbies

Wisata Candi Abang Berbentuk Seperti Bukit Teletubbies