Anti Ribet, Ini Dia Resep Masakan Praktis untuk Keluarga

Anti Ribet, Ini Dia Resep Masakan Praktis untuk Keluarga

Zaman now, kamu bisa menyiapkan makanan sehat sebagai resep masakan praktis dan hemat anggaran. Memulai gaya hidup sehat bisa dimulai dengan diet. Nutrisi yang diterima tubuh tergantung pada jumlah makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Membuat makanan bergizi juga dapat membantu menghemat uang dan menjaga kebersihan dapur. Kamu bisa memasak untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Hidup sehat dapat dimulai dengan resep sederhana, sehat dan bergizi. Selain itu, resep praktis juga tidak memerlukan bahan-bahan yang rumit atau teknik yang melelahkan.

4 Rekomendasi Resep Masakan Praktis

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kamu bisa memasak makanan yang mudah dan praktis. Di antaranya adalah:

  1. Tongseng Daging

Tongseng daging sapi adalah menu harian selanjutnya yang bisa kamu coba. Namun, banyak yang mengira tengkleng dan tongseng itu sama. Tapi yang jelas kedua makanan itu berbeda. Perbedaannya dapat ditemukan pada komponen dasar daging yang digunakan.

Jika Tongseng adalah masakan yang menggunakan daging sapi, sedangkan tengkleng biasanya menggunakan daging kambing.

Adapun bumbunya menggunakan rempah-rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis, pala, daun jeruk, dan batang serai, sedangkan rasanya mirip seperti gulai. Pastinya masakan ini cocok untuk menu sehari-hari bersama keluarga.

  1. Sup Ayam

Resep masakan praktis selanjutnya adalah sup ayam. Khususnya untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak.

Selain itu, cukup mudah untuk mengumpulkan bahan-bahan sup ayam, lalu memasaknya dengan cepat dan sederhana, rasanya juga sangat enak. Sebagai variasi, kamu bisa memasukkan sosis dan topping lainnya.

  1. Capcay

Mungkin capcay biasa kamu temukan di penjual nasi goreng sebagai salah satu menunya. Bagi para vegan yang ingin mengonsumsi makanan sehat namun nikmat, campuran sayuran padat nutrisi ini sangat ideal. Namun bagi penyuka daging, bisa juga ditambahkan daging sapi, ayam, atau kerang.

  1. Sayur Tauge
Baca Juga :   Tips Diet Sehat Anak Kos Tetap Makan 3x Sehari

Hidangan selanjutnya adalah tauge. Hidangan ini sangat sederhana untuk dibuat. tidak membutuhkan banyak bahan. Kamu hanya membutuhkan tomat, bawang putih, bawang bombay, dan tauge.

Sebelum memasak, bersihkan tauge, lalu rendam dalam air. Selanjutnya, panaskan sedikit minyak dalam wajan dan tumis tomat, bawang bombay, dan bawang putih. Tambahkan tauge dan bumbu lalu aduk hingga matang.

Bagaimana, tertarik untuk memasak resep masakan praktis di atas, Jika ya jangan lupa diterapkan untuk menu sehat bersama keluarga.

Ini Dia Resep Makanan Sehat, Cocok untuk Sehari Hari

Ini Dia Resep Makanan Sehat, Cocok untuk Sehari Hari

Rekomendasi Makanan Sehat Bergizi untuk Anak

Rekomendasi Makanan Sehat Bergizi untuk Anak