Cireng Kenyal dan Renyah, Kamu Pasti Ketagihan!

Cireng Kenyal dan Renyah, Kamu Pasti Ketagihan!

Cireng kenyal dan renyah adalah makanan yang cocok dihidangkan ketika suasana sedang dingin atau turunnya hujan. Banyak orang mencari informasi mengenai cara pembuatannya, oleh karena itu, kami akan mengulasnya secara lengkap pada artikel ini.

Makanan adalah suatu aspek paling penting bagi kehidupan. Karena pada dasarnya di dalam makanan tersebut terdapat berbagai sumber vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh makhluk hidup, seperti manusia.

Cireng kenyal dan renyah tidak hanya bisa ditemukan di pedagang kaki lima di jalanan, tetapi juga dapat dibuat secara mandiri. Tentunya dengan bahan mudah dan praktis, dijamin tidak akan gagal dalam proses pembuatannya.

Selain itu juga, makanan yang diolah sendiri akan terjaga kebersihannya, sehingga bakteri jahat tidak akan terdapat pada makanan tersebut. Maka dari itu, banyak orang memilih membuat makanan sendiri dibandingkan dengan membelinya.

Sebelum kamu membuat makanan cireng, ada baiknya jika mengetahui beberapa resepnya. Tujuannya adalah untuk menghasilkan cita rasa dan suksesnya dalam proses pembuatan. Berikut penjelasan secara lengkapnya.

Cireng Kenyal dan Renyah Enak! Dijamin Ketagihan

Cireng adalah suatu jenis makanan yang paling sering ditemukan di berbagai tempat. Karena proses dan bahannya mudah ditemukan dan terjangkau. Kemudian juga rasa yang dihasilkan gurih dan enak.

Tetapi dalam proses pembuatan cireng kenyal dan gurih harus diperhatikan beberapa aspeknya. Di antaranya adalah bahan yang digunakan, cara mengolah adonan, hingga proses penggorengan.

Berikut adalah bahan bahan terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu dalam pembuatan cireng lezat. tepung tapioka, air mendidih, daun bawang, daun seledri, garam, gula, merica bubuk, bawang putih, tepung tapioka, dan minyak goreng secukupnya.

Untuk takarannya sendiri biasa diatur dengan sesuai keinginan sendiri, apabila ingin membuat porsi yang banyak, maka bahan yang digunakan harus banyak juga.

Baca Juga :   Tips Mengolah Makanan Sehat Terasa Lezat dan Bergizi

Kemudian, ketika bahan tersebut telah diolah menjadi sebuah adonan, pastikan teksturnya kenyal dan tidak terlalu banyak mengandung air. Setelah itu, siapkan wajan yang berisikan minyak dengan api sedang.

Masukan adonan dengan dibentuk bulat gepeng kecil. Caranya cukup mudah, yaitu ambil dengan dicubit bagiannya, lalu bentuk. Pastikan adonan tersebut telah dicampur dengan bumbu lezat.

Tunggu beberapa saat dan balikan adonan di dalam wajan menggunakan spatula. Ketika warna dan teksturnya sudah berubah, maka matikan apinya. Kemudian, saring cireng tersebut menggunakan penyaring minyak.

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, maka makanan tersebut siap dimakan dan cocok untuk menemani aktivitas istirahat kamu. Pastinya dengan resep di atas membuat cireng kenyal dan renyah tidak akan gagal

Olahan Telur Cocok Dihidangkan untuk Keluarga dan Teman

Olahan Telur Cocok Dihidangkan untuk Keluarga dan Teman

Membuat Nasi Goreng Spesial, Sangat Mudah dan Praktis!

Membuat Nasi Goreng Spesial, Sangat Mudah dan Praktis!