Contoh Aplikasi Edit Video di Android yang Cocok Bagi Pemula

Contoh Aplikasi Edit Video di Android yang Cocok Bagi Pemula

Aplikasi edit video tidak hanya tersedia untuk PC saja, melainkan di android juga banyak. Silahkan mengunduh di play store secara gratis. Masing-masing aplikasi menawarkan berbagai fitur menarik.

Semua fitur yang tersedia akan membantu mempermudah dalam mengedit video dengan cepat. Aktivitas yang dapat dilakukan tidak hanya memotong lalu menggabungkan musik atau video saja.

Namun, pengguna dapat melakukan banyak hal lain seperti menambahkan teks, efek maupun ikon sehingga tampilannya menjadi lebih menarik. Hal ini didukung dengan adanya berbagai fitur yang kompleks.

Kehadirannya juga dapat dimanfaatkan untuk mengedit video yang akan Anda upload ke youtube maupun instagram. Hasil editannya juga bagus dan Anda bisa melakukan kapan saja ketika ada waktu luang.

Intip Berbagai Macam Aplikasi Edit Video di Android

Banyak jenis aplikasi editing video terbaik yang direkomendasikan untuk Anda gunakan. Beberapa contohnya akan dijelaskan secara detail dalam ulasan berikut ini.

       1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip digunakan untuk mengedit video dengan cepat langsung dari android. Kelebihan lainnya adalah memiliki fitur terbaik yang mampu membuat video otomatis menggunakan klip atau foto pilihan Anda.

Fiturnya sangat lengkap, contohnya antara lain memangkas, memotong, menambahkan berbagai macam musik, efek, transisi, filter dan lain sebagainya. Cara menggunakannya sangat mudah dan bisa diunduh gratis.

Aplikasi edit video ini dapat langsung Anda bagikan ke media sosial yang dimiliki. Apalagi tidak ada iklan yang ditampilkan sehingga membuat hasilnya semakin bagus.

       2. FilmoraGo

Filmorago merupakan salah satu editor video yang banyak disukai oleh pengguna. Hal ini dikarenakan cara menggunakannya sangat mudah. Setelah proses editing selesai, Anda bisa menyimpannya di galeri smartphone.

Selain itu, juga bisa langsung diupload ke media sosial. Fiturnya cukup banyak misalnya untuk memangkas, memotong, menambahkan musik atau tema tertentu dan lain-lain.

Baca Juga :   Kelebihan Macbook Air untuk Mahasiswa 2022

Berbagai pilihan yang tersedia antara lain rasio 1:1, 16:9, penambahan transisi, teks dan slow motion. Selain menyediakan fitur gratis, aplikasi edit video tersebut juga memiliki beberapa fitur tambahan yang berbayar.

       3. KineMaster

KineMaster termasuk salah satu aplikasi yang memiliki fitur canggih sehingga memberi kenyamanan bagi penggunanya. Selain itu, menawarkan kemudahan untuk mengimpor file dari berbagai media dan hasilnya terlihat profesional.

Di samping itu, bisa mempermudah ketika memotong sekaligus menggabungkan beberapa video. Tidak heran KineMaster sering dipakai oleh pengguna instagram maupun para youtuber.

Alasannya karena memiliki user interface menarik dan ada fitur green screen sehingga dapat dimanfaatkan untuk edit background. Dengan demikian, Anda bisa berkreasi agar hasil edit videonya berkualitas bagus.

       4. VideoShow

Dari segi kualitasnya, VideoShow sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Terbukti selama ini telah mendapatkan banyak penghargaan sebagai aplikasi terbaik di android. Silahkan instal aplikasinya di play store.

Aplikasi edit video itu bisa mempercantik hasil akhirnya dengan menambahkan berbagai macam efek suara maupun teks. Di samping itu, bisa melakukan dubbing secara langsung.

Jumlah temanya juga banyak bahkan lebih dari 50 sehingga bisa memilih sesuai kebutuhan. Kualitas hasilnya tetap bagus, durasinya tidak terbatas dan bisa mengompres ukuran.

       5. PowerDirector

Selain menawarkan banyak kemudahan, fitur-fiturnya cukup lengkap. Anda harus sering berlatih menggunakannya. Setelah mahir mengoperasikannya, maka dalam hitungan detik saja bisa menghasilkan video profesional.

Aplikasi edit video ini memiliki lebih dari 30 efek maupun transisi efek berbeda. Semua efek tersebut bisa dipakai untuk mempercantik hasil akhir. Lalu, tampilannya bersifat user friendly.

Selain itu, pengguna dapat menciptakan video green screen menggunakan PowerDirector. Kelebihan lainnya adalah terdapat tutorial cara penggunaan semua fitur yang ada.

Baca Juga :   Mengenal Aplikasi Desain Grafis di PC, Berikut Penjelasannya

       6. VivaVideo

VivaVideo banyak dipakai oleh para profesional dan pemula karena termasuk aplikasi terbaik di android. Efek yang tersedia sangat banyak, bahkan jumlahnya hingga ratusan.

Misalnya seperti filter, stiker, sub judul animasi dan klip. Fitur lainnya ada slow motion, memotong hingga menggabungkan beberapa klip menjadi satu dengan mudah. Dengan demikian, prosesnya tidak memakan waktu lama.

       7. Quick

Quick merupakan aplikasi edit video secara otomatis yang direkomendasikan bagi pengguna android. Selain memotong video, bisa juga menambahkan teks maupun berbagai macam efek.

Lalu, bisa menyinkronkan semua itu dengan berbagai jenis musik secara cepat. Hasil editing nanti bisa disimpan menggunakan ukuran 720p maupun 1080p . Pilihan lainnya yaitu langsung diunggah ke jejaring sosial.

Kelebihan lainnya adalah tersedia gratis di play store. Hasilnya sangat bagus karena tidak menampilkan iklan. Oleh karena itu, banyak orang yang senang memakai Quick.

       8.Funimate

Aplikasi edit video Funimate ini sangat membantu Anda untuk mengubah video agar terlihat lebih lucu dan menyenangkan. Dengan demikian, tampilannya menjadi terlihat kreatif.

Hal ini sangat cocok dipakai membuat video berdurasi pendek. Biasanya tujuannya adalah untuk menghibur orang lain. Oleh karena itu, tampilannya harus dibuat menarik.

       9. Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker ini 100% gratis dan dilengkapi alat pengedit yang mudah dipakai. Hal menarik lainnya adalah memiliki efek animasi teks dan musik slideshow.

Selain itu, masih ada fitur-fitur pendukung lainnya yang jumlahnya banyak. Meskipun aplikasi edit video pendek ini banyak menampilkan iklan, namun kualitasnya tetap bagus.

       10. Magisto

Bagi yang belum pernah mempunyai pengalaman secara formal dalam hal mengedit video, maka Magisto menjadi pilihan yang tepat. Aktivitas menggabungkan foto, klip, teks maupun musik menjadi semakin mudah.

Baca Juga :   Cara Meningkatkan Kecepatan Internet PC dengan Mudah

Meskipun gratis, namun kualitasnya sangat bagus. Hal ini karena Magisto memakai A.I yang canggih sehingga bisa digunakan menganalisis video maupun memilih fragmen paling menarik.

       11. Inshot

Inshot merupakan aplikasi edit video yang banyak dipakai oleh profesional maupun pemula. Hal ini karena banyak keunggulan yang dimiliki. Misalnya jumlah stiker dan font banyak sehingga akan meningkatkan nilai estetika.

Selain itu, bisa menambahkan berbagai kategori musik sehingga video lebih hidup dan enak dinikmati. Kabar baiknya adalah tidak ada watermark sehingga hasilnya lebih profesional.

Sistem interface pada Inshot juga sederhana sehingga cocok untuk digunakan pemula. Pilihan format filenya juga banyak, seperti AVI, MP4, MOV, 3GP dan FLV.

Anda juga dapat memanfaatkannya untuk membuat sebuah meme. Hal ini didukung dengan adanya beragam fitur terbaik seperti mengubah background dan lain sebagainya.

       12. YouCut

Kehadiran YouCut menjadi solusi bagi Anda yang ingin menginstal aplikasi edit video namun tetap menghemat ruang penyimpanan. Alasannya karena bisa menghemat hingga 90% ruang di smartphone.

Ukuran filenya kecil sehingga proses download maupun instal berlangsung cepat. Keistimewaan lainnya adalah tidak adanya watermark sehingga banyak penggunanya dan terdapat fitur live recording.

Fitur-fiturnya banyak, contohnya transcoding, memotong hingga menggabungkan beberapa klip menjadi satu. Hasilnya akan semakin menarik jika memanfaatkan fitur yang berfungsi menambah musik.

Kini aktivitas editing video menjadi semakin mudah dengan adanya berbagai aplikasi di atas. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui macam-macam aplikasi edit video dan fitur-fitur di dalamnya serta kelebihan masing-masing.

Cara Mengatasi HP Lambat saat Digunakan Bermain Game

Cara Mengatasi HP Lambat saat Digunakan Bermain Game

Mengenal Aplikasi Desain Grafis di PC, Berikut Penjelasannya

Mengenal Aplikasi Desain Grafis di PC, Berikut Penjelasannya