Daftar Kuliner dari Purbalingga yang Bisa Bikin Ketagihan

Daftar Kuliner dari Purbalingga yang Bisa Bikin Ketagihan

Soal rasa, kuliner dari Purbalingga sudah tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, bagi Anda yang mungkin memiliki rencana untuk liburan di Purbalingga wajib untuk mencoba beberapa makanan khas yang memiliki cita rasa sangat unik.

Ketika melakukan liburan bersama dengan keluarga atau teman-teman tentunya sangat penting untuk mempersiapkan dengan baik makanan selama liburan. Karena dengan asupan makanan yang cukup nantinya akan liburan akan menjadi lebih menyenangkan.

Kesempatan untuk mendatangi suatu daerah mungkin tidak akan terulang lagi. Untuk itu sebaiknya Anda memanfaatkannya dengan baik dengan cara menyantap berbagai macam hidangan khas yang mungkin tidak bisa Anda temukan di daerah lain.

Berikut Daftar Kuliner dari Purbalingga

Sepertinya hampir semua orang sangat menyukai wisata kuliner. Berikut beberapa rekomendasi Makanan yang kami rekomendasikan untuk Anda coba ketika memiliki kesempatan mengunjungi Kota Purbalingga.

1.Gulai melung Purbalingga

Kuliner dari Purbalingga pertama yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu adalah gulai melung. Landasan utama pembuatan gulai melung yaitu adalah daging kambing dan kemudian istrinya nanti akan dicampur dengan babat dan juga sumsum.

Salah satu hal yang membuat makanan ini terasa sangat spesial yaitu karena cara memasak yang masih menggunakan alat-alat tradisional. memasak dengan menggunakan alat tradisional ini akan memberikan aroma tersendiri.

Untuk harganya sendiri juga masih sangat ramah di kantong. Anda cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp15.000 saja Anda sudah bisa menikmati satu porsi gulai melung. Ada banyak sekali tempat makan di Purbalingga yang menyediakannya sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Baca Juga :   Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang untuk Keluarga di Rumah

2. Buntil

Kuliner dari Purbalingga selanjutnya yang sangat lezat dan disukai oleh wisatawan dari dalam negeri dan luar negeri yaitu adalah buntil. Makanan ini memiliki citarasa yang sangat nikmat dan juga gurih.

Untuk bahan dasar pembuatannya sendiri yaitu adalah daun pepaya. Walaupun terbuat dari daun pepaya masakan ini tidak pahit karena sudah diolah dengan berbagai macam bumbu dan juga bahan-bahan yang lain.

Buntil sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan nasi yang masih hangat. Ini bisa menjadi opsi yang sangat tepat untuk Anda yang sedang mencari sarapan pagi.

3. Tempe mendoan

Tempe mendoan menjadi salah satu makanan yang tepat lainnya bisa Anda temukan di mana-mana dan harganya sangat murah. Tempe mendoan ini bukan hanya menjadi favorit orang-orang di Purbalingga akan tetapi juga provinsi Jawa Tengah.

Salah satu hal yang cukup unik dari makanan ini yaitu diri sendiri sampai pendek tipis kemudian akan dilumuri adonan tepung. Setelah itu digoreng untuk dijadikan sebagai salah satu makanan yang wajib Anda coba.

4. Soto banjar

Soto adalah salah satu kuliner dari Purbalingga yang memang sangat populer dan juga memiliki berbagai macam rasa. Ini merupakan salah satu makanan yang pasti bisa bikin ngiler untuk Anda para pecinta soto.

Untuk harganya sendiri hanya sekitar Rp20.000 saja per porsi. Harganya sendiri bisa dikatakan masih sangat relevan dengan kualitas yang ditawarkan.

Sepertinya Anda tidak boleh melewatkan soto Bancar ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi Kota Kebumen.

Selain memiliki kuliner yang sangat banyak dan juga nikmat kotak Purbalingga juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tentu akan sangat menyenangkan mengunjungi tempat wisata sambil menikmati makanan dari Purbalingga.

Baca Juga :   Olahan Telur Cocok Dihidangkan untuk Keluarga dan Teman

Wisata kuliner sepertinya menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan oleh sebagian orang ketika berkunjung ke daerah-daerah tertentu. Rekomendasi menu kuliner dari Purbalingga yang kamu berikan, semoga bisa membantu Anda menemukan kuliner yang paling nikmat di Kota Purbalingga.

Makanan dari Kebumen yang Sangat Nikmat dan Murah

Makanan dari Kebumen yang Sangat Nikmat dan Murah

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang untuk Keluarga di Rumah

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang untuk Keluarga di Rumah