Keseruan di Tebing Breksi Jogja, Rekomended untuk Dikunjungi

Keseruan di Tebing Breksi Jogja, Rekomended untuk Dikunjungi

Dari sekian banyak destinasi yang bisa kamu temukan saat ini, wisata Tebing Breksi Jogja merupakan salah satu spot yang paling recommended untuk dikunjungi. Dulunya tebing breksi adalah tempat penambangan kapur.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, apemerintah bekerja sama dengan penduduk setempat mengkonversinya menjadi sebuah destinasi wisata dengan keindahan tiada batas. Sudah tentu ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan di dalamnya.

Aktivitas Seru di Wisata Tebing Breksi Jogja

Ketika kamu berkunjung ke tebing breksi ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan. Sudah tentu aktivitas ini menjadi alasan utama kenapa ada banyak sekali orang yang mengunjunginya. Terlebih lagi ketika akhir minggu tiba. Apa saja keseruan tersebut?

  1. Naik jeep wisata

Keseruan pertama yang bisa kamu coba adalah naik jeep wisata berkeliling wilayah Tebing Breksi. Pengunjung hanya perlu menyewa jeep di Shiva Plateau Prambanan. Biaya sewanya sekitar 300 ribuan untuk short trip. Titik yang dikunjungi adalah Tebing Breksi, Candi Banyunibo, Selo Langit, Batu Papal dan beberapa spot keren lainnya.

  1. Foto bersama burung hantu

Selain menaiki jeep, ada banyak spesies burung hantu yang menempati wilayah Tebing Breksi Jogja ini. Kebanyakan dari spesies burung hantu tersebut juga sudah sangat jinak. Kamu bisa berfoto dengan mereka, tentu saja dengan panduan dari ahlinya.

  1. Lihat sunset

Tebing breksi adalah sebuah wilayah terbuka, tidak heran kalau kemudian ada banyak wisatawan yang melihat sunset di sini. Beberapa spot di tebing breksi memang menghadap ke barat. Kami jamin lukisan alam yang disajikan disini tidak akan kamu temukan di tempat lain.

  1. Mengadakan Event di Tlatar Seneng

Jika kamu adalah seorang aktivis yang sering mengadakan acara, Tebing Breksi Jogja juga bisa memfasilitasi hal tersebut. Lokasi untuk mengadakan acara ini dinamai Tlatar Seneng oleh pengelola. Panggung terbuka ini bisa menampung banyak orang sekaligus.

  1. Panjat tebing
Baca Juga :   Tips Aman Traveling ke Luar Pulau yang Perlu Dipersiapkan

Namanya tebing pasti selalu menyediakan jalur panjat. Begitu juga dengan Tebing Breksi yang sedang kita bahas ini. Jika kamu adalah seorang yang senang memacu adrenalin, cobalah jalur pendakian yang ada di kawasan wisata satu ini.

Tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata satu ini? Jangan ragu untuk segera mengunjunginya. kamu bisa datang langsung ke Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengunjungi Tebing Breksi Jogja.

3 Cara Mengatasi Error 401 dari Sisi Browser

3 Cara Mengatasi Error 401 dari Sisi Browser

Keistimewaan Jalan Malioboro yang Jarang Orang Tahu

Keistimewaan Jalan Malioboro yang Jarang Orang Tahu