Keunggulan Telegram Daripada Whatsapp, Lebih Aman Mana?

Keunggulan Telegram Daripada Whatsapp, Lebih Aman Mana?

Apa yang membuat Telegram lebih unggul dari Whatsapp? Sehingga kamu harus tahu mengenai keunggulan Telegram daripada Whatsapp. Jawaban singkatnya, karena orang sekarang dapat terhubung dengan siapa saja, di mana saja, kapan saja, lebih sederhana, dan lebih cepat.

Tentu kamu membutuhkan informasi lebih lengkap agar bisa membedakan secara detail mengenai kelebihan yang bisa dirasakan ketika menggunakan Telegram. Kami akan sampaikan pada ulasan kali ini.

Keunggulan Telegram Daripada Whatsapp yang Harus Diketahui

Setiap perusahaan aplikasi pesan instan berusaha untuk meningkatkan teknologi mereka dalam upaya untuk melayani pengguna mereka dengan lebih baik. Whatsapp adalah layanan pesan instan populer lainnya, tetapi Telegram saat ini menjadi sorotan.

  1. Memberikan privasi dan keamanan terjamin

Telegram dirancang agar lebih aman daripada Whatsapp dan aplikasi sejenis. Apa kelebihan Telegram dibandingkan Whatsapp? Penasaran dengan kelebihan aplikasi chat Telegram? Penting untuk mengetahui manfaatnya untuk menentukan apakah kamu akan menikmatinya sepenuhnya.

Telegram menggunakan enkripsi ujung ke ujung untuk melindungi keamanan dan privasi penggunanya, sehingga perusahaan Telegram tidak dapat membaca pesan yang dikirim oleh penggunanya. Software komunikasi singkat ini lebih mudah digunakan karena ukurannya lebih kecil dari Whatsapp.

  1. Mudah diakses dari beberapa perangkat sekaligus 

Telegram dan Whatsapp keduanya bisa digunakan bersamaan di komputer atau laptop. Bedanya aplikasi Whatsapp di smartphone kamu harus dibuka untuk menggunakan Whatsapp di computer. Meskipun smartphone tidak digunakan, aplikasi messenger berbasis cloud yang digunakan untuk sinkronisasi di Telegram dapat digunakan di komputer atau laptop.

Setelah mendengar tentang keunggulan Telegram daripada Whatsapp, apakah kamu ingin menggunakan Telegram?

  1. Semua file disimpan pada layanan penyimpanan cloud yang aman. 

Penyimpanan dari cloud tentu bukan hal asing bagi sebagian orang. Bersama dengan bentuk media lainnya, pesan teks, foto, film, dan dokumen penting lainnya semuanya dapat disimpan di cloud serta jenis media lainnya.

  1. Dapat kirim file ukuran asli
Baca Juga :   3 Cara Memilih Laptop agar Sesuai dengan Kebutuhan

Kirim file ukuran asli, termasuk file doc, pdf, zip, dan mp3, dalam format apa pun, hingga 1,5 gb di Telegram. Angka ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Whatsapp yang hanya bisa menangani 16 mb. Telegram memiliki begitu banyak manfaat dibandingkan Whatsapp.

  1. Bisa masuk grup tanpa diundang

Di aplikasi Whatsapp, kamu memerlukan undangan dari admin grup untuk bergabung. Sedangkan Telegram, kamu dapat bergabung dengan mengeklik tautan yang dikirimkan anggota grup kepada kamu, sangat simpel. Apalagi jika kamu harus bekerja dalam kelompok besar, Telegram mungkin lebih baik untuk kamu.

Keunggulan Telegram daripada Whatsapp memang lebih spesifikasi, namun untuk masalah kenyamanan, kembali lagi ke personal masing-masing pengguna.

Kelebihan Macbook Air untuk Mahasiswa 2022

Kelebihan Macbook Air untuk Mahasiswa 2022

Cara Star Seller Shopee, Penjualan Langsung Meroket

Cara Star Seller Shopee, Penjualan Langsung Meroket