Makanan Lezat di Solo, Bikin Ngiler

Makanan Lezat di Solo, Bikin Ngiler

Ada banyak sekali makanan lezat di Solo. Solo merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia yang masih sangat kental dengan adat dan budayanya. Tidak mengherankan jika Kota Solo sering menjadi destinasi wisata ketika waktu liburan tiba.

Selain memiliki wisata budaya yang sangat mengagumkan Anda juga bisa menikmati berbagai macam makanan dari kota Solo yang rasanya sangat lezat. Mungkin saja Anda sudah tidak asing lagi dengan beberapa makanan khas dari kota Solo.

Karena Kota Solo memiliki banyak sekali hidangan khas yang sangat populer. Salah satu hal yang sangat menyenangkan ketika berwisata kuliner di kota Solo yaitu harganya masih sangat terjangkau. Sehingga tidak akan membuat Anda mengeluarkan uang terlalu banyak.

Daftar Makanan Lezat di Solo

Kalau memiliki banyak sekali hidangan yang sepertinya tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Berikut kami sajikan beberapa makanan yang sudah cukup populer dan memiliki citarasa yang sangat nikmat.

1. Sate kere

Makanan lezat di Solo yang pertama memiliki nama sate kere. Salah satu alasan yang membuat sate ini diberi nama sate kere yaitu karena terbuat dari jeroan sapi.

Tujuan utamanya yaitu untuk membuat sate dengan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan sate daging. Sate kere ini sangat nikmat untuk dinikmati dengan lontong dan juga menggunakan sambal kacang.

Untuk Anda yang tertarik untuk menikmati sate kere bisa langsung saja mengunjungi Jalan Kebangkitan Nasional Nomor 2, Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin berwisata kuliner murah meriah.

Baca Juga :   Patut Dicoba, Berikut Resep Minuman Herbal untuk Kesehatan

2. Tahu kupat

Makanan dari kota Solo yang memiliki cita rasa yang sangat lezat selanjutnya yaitu adalah tahu kupat. Jika Anda pernah pergi ke kota Semarang Mungkin saja akan melihat Makanan ini sangat mirip dengan tahu gimbal.

Isi dari hidangan tahu kan ini bisa dikatakan sangat lengkap dari mulai ketupat, tahu goreng, mie kuning, dan juga ada tauge. Setelah itu nantinya akan diguyur dengan kuah yang memiliki banyak rempah-rempah sehingga semakin nikmat untuk disantap.

Khusus untuk Anda yang memang menyukai makanan pedas bisa menyantap tahu kupat dengan menambah potongan cabe. Untuk Menikmati makanan ini Anda bisa datang ke Jalan RM Said No 97.

3. Es Gempol

Makanan lezat di Solo yang ketiga yaitu es Gempol. Ini menjadi salah satu hidangan yang akan sangat nikmat ketika dinikmati pada siang hari apalagi ketika cuaca sedang panas. Ini sangat cocok untuk menjadi pemuas dahaga.

Es Gempol ini terbuat dari bahan utama yaitu adalah tepung beras. Salah satu hal yang akan membuat rasanya semakin halus tidak Itu minuman ini masih menggunakan gula merah.

4. Cabuk rambak

Makanan lezat di Solo yang terakhir yaitu adalah cabuk rambak. Ini menjadi salah satu ikon kuliner Kota Semarang dan memiliki rasa yang sangat lezat. Makanan ini sering menjadi buruan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Ini merupakan salah satu makanan dari kota Solo yang sangat cocok untuk digunakan sebagai cemilan atau juga digunakan sebagai sarapan. Untuk harganya sendiri masih sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Jika Anda tertarik untuk menikmati makanan sapu kram perut bisa langsung saja mendatangi Jalan Menteri Supeno, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Baca Juga :   Tips Membuat Soft Cookies Anti Gagal untuk Pemula

Selain adat budaya yang tidak terkalahkan salah juga ternyata memiliki banyak sekali wisata kuliner yang sangat besar. Makanan lezat di Solo sepertinya tidak boleh dilewatkan oleh siapa saja yang berkunjung ke kota Solo.

Makanan Semarang Murah Meriah yang Wajib Dicoba

Makanan Semarang Murah Meriah yang Wajib Dicoba

Makanan dari Kebumen yang Sangat Nikmat dan Murah

Makanan dari Kebumen yang Sangat Nikmat dan Murah