Membuat Nasi Goreng Spesial, Sangat Mudah dan Praktis!

Membuat Nasi Goreng Spesial, Sangat Mudah dan Praktis!

Membuat nasi goreng spesial sebetulnya sangat mudah dipraktikkan oleh siapa saja. Bahan pembuatannya juga sangat simpel dan praktis. Kamu hanya mempersiapkan nasi putih untuk dijadikan sebagai bahan utama.

Nasi goreng merupakan makanan paling favorit bagi warga Indonesia. Karena dari harganya relatif terjangkau dan porsinya sangat banyak. Rasa serta aromanya juga sangat enak dan lezat.

Negara indonesia dikenal sebagai surganya kuliner, karena di setiap daerahnya memiliki makanan ciri khas tersendiri. Mulai dari rendang hingga sate padang. Maka dari itu, sebagai warga negara Indonesia harus bangga memiliki sebutan tersebut.

Hampir semua orang di negara Indonesia bisa membuat nasi goreng. Karena pada dasarnya, makanan tersebut sangat mudah dibuat. Tidak kalah dengan jenis makanan lainnya, seperti nasi uduk.

Cocok juga dihidangkan untuk sarapan pagi, dengan jumlah karbohidrat cukup tinggi dan bisa dijadikan sebagai energi yang besar. Pastinya semua kegiatan akan terasa lancar dan kuat, karena sudah memakan nasi goreng.

Apabila kamu ingin membuat nasi goreng enak, ada baiknya jika mengetahui informasi secara lengkapnya di artikel kami. Berikut penjelasan secara lengkapnya.

Membuat Nasi Goreng Spesial di Rumah, Pasti Enak!

Nasi adalah makanan pokok manusia, khususnya dari negara Indonesia. Kemudian juga nasi bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan enak, seperti nasi goreng.

Membuat nasi goreng pastinya bisa diolah di rumah sendiri, tidak perlu jauh-jauh mendatangi pedagang di jalanan kota. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat nasi goreng ini juga relatif murah. Berikut persiapannya :

  1. Bahan Bahan

Untuk membuat nasi goreng enak harus mempersiapkan segala bahannya. Di antaranya adalah nasi matang, bumbu racik, satu butir telur, bawang merah dan putih, minyak goreng.

Baca Juga :   Tips Mengolah Makanan Sehat Terasa Lezat dan Bergizi

Apabila ingin ditambahkan kecap atau saos, silahkan masukan ketika nasi sudah masuk ke dalam wajan yang berisikan minyak panas.

  1. Perkakas Dapur

Setelah mempersiapkan bahannya, maka selanjutnya adalah memastikan perkakas dapur siap untuk digunakan. Misalnya, kompor, gas, wajan, dan spatula.

Langkah berikutnya, iris-iris bawang putih dan merah, siapkan bumbu racik nasi goreng. Kemudian panaskan wajan berisi minyak dengan api sedang. Tunggu beberapa menit untuk memastikan minyak sudah panas.

Masukan bawang dan telur tersebut ke dalam wajan, lalu masukan nasinya. Oseng-oseng dengan spatula sampai nasi tersebut teraduk rata. Berikutnya, masukan bumbu racik dengan takaran secukupnya, jangan terlalu banyak. Kemudian, aduk hingga bumbu tersebut merata ke seluruh nasinya.

Ketika bumbu sudah mengenai nasi secara keseluruhan, maka akan muncul warna sedikit kecoklatan. Maka itu adalah siap untuk dihidangkan.

Sebetulnya sangat mudah mengolah berbagai makanan, apalagi kamu tinggal di Indonesia yang biasa dikenal sebagai kaya akan rempah-rempah. Dengan cara membuat nasi goreng spesial di rumah, kamu akan lebih menghemat uang jajan. 

Cireng Kenyal dan Renyah, Kamu Pasti Ketagihan!

Cireng Kenyal dan Renyah, Kamu Pasti Ketagihan!

Minuman Segar dan Lezat Cocok untuk Diminum Siang Hari

Minuman Segar dan Lezat Cocok untuk Diminum Siang Hari