Olahan Telur Cocok Dihidangkan untuk Keluarga dan Teman

Olahan Telur Cocok Dihidangkan untuk Keluarga dan Teman

Olahan telur cocok dihidangkan sangat penting untuk menjamu tamu atau keluarga dari jauh. Maka dari itu, kami membuat informasi ini sebagai bahan acuan untuk menemukan resep makanan terbaik.

Manusia memerlukan makanan untuk dijadikan sebagai energi yang nantinya akan digunakan untuk melakukan kegiatan. Tetapi perlu juga diperhatikan kandungan gizi dan rasanya.

Ada beberapa olahan telur cocok dihidangkan oleh siapa saja yang bisa ditemukan pada artikel kami. Cara pembuatan dan bahannya juga sangat mudah untuk langsung dipraktikkan.

Berikut penjelasan secara lengkapnya, pastikan kamu sudah mempersiapakan peralatan dapur, seperti wajan dan kompor.

Olahan Telur Cocok Dihidangkan untuk Siapa Saja, Dijamin Enak dan Lezat!

Telur merupakan bahan makanan yang seringkali terdapat pada hampir semua jenis makanan, seperti martabak atau lainnya. Karena dari bahan tersebut akan menghasilkan rasa gurih dan tekstur renyah.

Olahan telur cocok dihidangkan pada keluarga, pastinya penghuni rumah akan lahap ketika menikmati makanan yang kamu buat. Berikut ulasan secara lengkapnya.

  1. Telur Balado

Resep telur yang pertama adalah telur balado, tentunya sering ditemukan pada masakan-masakan warteg atau padang. Dari rasanya saja sudah bisa ditebak bahwa itu pedas. Tetapi tidak terlalu pedas sebetulnya.

Untuk kamu yang penasaran membuatnya, simak penjelasan di artikel ini. Ada beberapa alat bahan yang harus disiapkan. Langkah pertama, siapkan wajan berisikan minyak dan kompor. Kemudian bahannya adalah telur yang sudah direbus, kemudian 2 lembar daun jeruk.

Untuk bahan bumbunya sendiri, 7 siung bawang merah, 1 sdt gula pasir, 4 buah cabai rawit, 3 siung bawang putih, 10 buah cabai keriting dan besar. Kemudian penyedap rasa, satu buah tomat, sdt garam dan satu sdt terasi sangrai.

  1. Telur Dadar Bantal
Baca Juga :   Anti Ribet, Ini Dia Resep Masakan Praktis untuk Keluarga

Kemudian olahan enak selanjutnya adalah telur dadar bantal. Cara membuatnya sangat mudah dan hanya memerlukan beberapa bahan saja. Diantaranya adalah satu butir telur, tepung terigu, garam, dan bawang daun.

Kemudian bahan tersebut dicampurkan dan dikocok bersama satu butir telur tersebut. Ketika adonan sudah mengeluarkan busa, lalu masukan ke dalam wajan yang sudah berisikan minyak panas. Jangan lupa atur apinya, sedang saja.

  1. Telur Oseng

Olahan makanan berikutnya adalah telur oseng. Pastinya kamu sudah tidak aneh lagi mendengar istilah tersebut. Bahan membuatnya juga sangat praktis, yaitu satu buah telur yang sudah dikocok dan penyedap rasa.

Kemudian masukan ke dalam wajan yang sudah berisikan minyak dengan api sedang. Lalu, oseng-oseng menggunakan spatula sampai teksturnya lembut dan saling berpisah atau kecil kecil.

Dari informasi tersebut bisa disimpulkan, bahwa membuat makanan enak itu tidak rumit. Seperti mengolah makanan dari olahan telur cocok dihidangkan siapa saja.

Resep Membuat Mie Setan, Dijamin Enak dan Nikmat!

Resep Membuat Mie Setan, Dijamin Enak dan Nikmat!

Cireng Kenyal dan Renyah, Kamu Pasti Ketagihan!

Cireng Kenyal dan Renyah, Kamu Pasti Ketagihan!