Petualangan di Goa Kalisuci Wonosari, Ada yang Berani?

Petualangan di Goa Kalisuci Wonosari, Ada yang Berani?

Goa Kalisuci Wonosari merupakan salah satu destinasi yang sangat populer beberapa waktu belakangan ini. Pengunjungnya datang dari berbagai wilayah Indonesia. Sudah tentu ada banyak alasan yang melandasi kenapa spot wisata alam tersebut sangat ramai dikunjungi.

Ketika datang ke destinasi tersebut, semua pengunjung akan dihadapkan pada panorama jelajah sungai dan goa yang masih sangat alami. Tidak hanya itu saja, jika kamu datang bersama tim ada juga aktivitas Rafting dan cave Tubing seperti yang bisa dilakukan di Goa Pindul.

Mengenal Goa Kalisuci Wonosari Lebih Jauh 

Jika kamu berencana untuk berkunjung ke destinasi wisata satu ini, tentu saja harus mengenal destinasinya terlebih dahulu. Penting untuk dipahami kalau destinasi satu ini merupakan kawasan wisata susur Goa pertama di Indonesia.

Jadi pengembangannya sudah dilakukan bahkan sebelum Goa Pindul mengalami peningkatan popularitas di kalangan para wisatawan.

  1. Dimana Lokasi Goa Kalisuci WonoSari?

Untuk berkunjung ke Goa satu ini, kamu hanya perlu datang ke Dukuh Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul. Lokasinya hanya berjarak sekitar 12 km dari pusat Kota WonoSari Jogja.

  1. Keseruan apa saja yang bisa dilakukan di Goa Kalisuci?

Sebagaimana destinasi wisata pada umumnya, ada banyak sekali keseruan yang bisa dilakukan di dalam destinasi wisata satu ini. Pertama, kamu bisa mencoba Rafting Goa Kalisuci bersama tim. Di sini ada fenomena Bukit Pakar serta Goa dengan aliran sungai bawah tanah di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan Cave Tubing Kalisuci bersama tim. Aktivitas susur sungai ini mengharuskan kamu untuk menyewa peralatan khusus yang sudah disediakan oleh pengelola. Hati-hati ketika berada di dalamnya karena kedalaman sungai mencapai 2 hingga 3 meter.

Baca Juga :   Taman Tempuran Cikal Destinasi Sungai Amazon di Jogja

Setelah kamu melakukan Cave Tubing bisa langsung menikmati petualangan seru di dalam Goa Kalisuci itu sendiri. Sangat pas jika kamu menikmati olahraga arung jeram yang ada didalamnya. Aliran Sungai Goa Kalisuci ini membawa kamu ke beberapa destinasi lain.

  1. Tarif Goa Kalisuci di Wonosari

Untuk menikmati semua keseruan yang ada di destinasi ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 80.000 saja. Biaya ini tentu belum termasuk biaya sewa peralatan jika kamu mencoba salah satu fasilitas yang ada di Goa Kalisuci Wonosari.

Keistimewaan Jalan Malioboro yang Jarang Orang Tahu

Keistimewaan Jalan Malioboro yang Jarang Orang Tahu

3 Tempat Wisata Sejarah di Jogja Paling Populer

3 Tempat Wisata Sejarah di Jogja Paling Populer