Rekomendasi Makanan Sehat Bergizi untuk Anak

Rekomendasi Makanan Sehat Bergizi untuk Anak

Belakangan banyak orang yang menanyakan makanan sehat bergizi untuk buah hati dan keluarga. Bagi ibu rumah tangga, membuat makanan sehat dan bergizi adalah prioritas utama. Namun, ada kalanya keinginan si kecil tidak sesuai dengan apa yang ingin kamu berikan.

Berangkat dari hal ini, kami akan menyediakan beberapa resep makanan sehat yang cocok untuk si kecil. Dengan begitu, ini bisa menjadi referensi yang tepat bukan?

Rekomendasi Makanan Sehat Bergizi Berikut

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa makanan sehat yang patut kamu coba. Di antaranya adalah:

  1. Rawon Surabaya

Surabaya dikenal dengan masakannya khasnya yaitu “rawon.” Konon keluarga kerajaan diyakini menikmati daging sapi olahan, yang disiapkan dengan kecap hitam. Warna hitamnya sendiri berasal buah kluwek.

Selain kluwek, resep ini juga mencakup bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, lengkuas, jahe, serai, daun jeruk, dan daun salam. Sebagai pelengkap, kamu juga bisa menambahkan gram dan tauge.

  1. Mie Zucchini

Penggemar pasta harus mencoba Mie Zucchini sebagai makanan sehat bergizi. Mentimun Jepang yang memiliki kandungan kalori relatif rendah digunakan untuk membuat mie ini. Kabar baiknya, seporsi mie zucchini ini hanya memiliki 19 kalori.

Sebagai pelengkap, kamu bisa memadukan zucchini dengan menu sehat lainnya seperti dada ayam.

Salah satu sumber protein terbaik adalah dada ayam. Dada ayam juga memiliki kandungan lemak yang rendah. Tidak hanya itu, ada juga kandungan fosfor, selenium, vitamin B6, asam nikotinat, dan mineral.

  1. Nasi Kembang Kol dan Ayam

Alternatif nasi yang rendah karbohidrat dan menyehatkan adalah nasi kembang kol. Ada banyak jenis nasi kembang kol yang tersedia saat ini.

Menu ini sangat sehat, terutama bila dicampur dengan hidangan berprotein tinggi seperti ayam. Jangan lupa bumbui ayam dengan garam dan merica untuk menambah rasa.

  1. Sayur Tahu
Baca Juga :   5 Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Agar Lebih Awet

Sayur tahu juga bisa menjadi pilihan untuk makanan si buah hati. Tidak hanya terjangkau, tetapi juga sangat mudah untuk dimasak.

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah menggoreng tahu dan menaburkannya dengan berbagai bumbu. Disarankan untuk menggiling bumbu dan kemudian menulisnya sebelum menambahkan saus untuk sayur tapi.

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk memasak makanan sehat bergizi ini? Harapannya, nafsu makan si kecil terus bertambah dan tubuh juga dipenuhi nutrisi.

Anti Ribet, Ini Dia Resep Masakan Praktis untuk Keluarga

Anti Ribet, Ini Dia Resep Masakan Praktis untuk Keluarga

Patut Dicoba, Berikut Resep Minuman Herbal untuk Kesehatan

Patut Dicoba, Berikut Resep Minuman Herbal untuk Kesehatan