Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang untuk Keluarga di Rumah

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang untuk Keluarga di Rumah

Untuk menemukan oleh-oleh khas Semarang dengan harga yang murah dan juga cita rasa yang nikmat sepertinya cukup mudah untuk dilakukan. Karena Semarang memiliki banyak sekali oleh-oleh yang mungkin sudah sangat populer.

Kota Semarang memang sering menjadi tujuan objek wisata oleh masyarakat lokal selain kota Jogja. Semarang memiliki banyak sekali objek wisata yang sudah sangat populer dan selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung setiap harinya.

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika pergi berlibur yaitu adalah memberikan oleh-oleh kepada orang-orang yang ada di rumah. Karena orang-orang yang ada di rumah akan merasa sangat bahagia ketika diberikan oleh habis pulang dari liburan.

Berikut Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang

Sebenarnya tidak ada aturan pakai ketika pergi berlibur yaitu harus memberikan oleh-oleh kepada orang yang tinggal di rumah. Akan tetapi, memberikan oleh Ketika pulang liburan adalah hal yang sudah selalu berubah dan ini juga menjadi kebiasaan orang-orang yang ada di Jawa Tengah.

1. Lumpia Semarang

Lumpia merupakan salah satu makanan yang sudah sangat populer dan menjadi ciri khas dari kota Semarang. Untuk itu segala rasa Anda sudah tidak perlu mempertanyakan yang lagi.

Ini menjadi salah satu makanan yang biasanya wajib untuk dibawa pulang ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi kota Semarang. Bukan hanya untuk wisata lokal banyak juga wisatawan dari luar negeri yang menyukai lumpia.

Untuk Anda yang menyukai rasa pedas bisa menambahkan saus atau cabai. Untuk Anda yang ingin membeli lumpia bisa langsung datang mengunjungi tempat-tempat penjualan oleh-oleh yang ada di kota Semarang.

Baca Juga :   Membuat Nasi Goreng Spesial, Sangat Mudah dan Praktis!

Biasanya lumpia menjadi salah satu item yang wajib ada pada pusat pusat oleh-oleh yang ada di kota Semarang. Oleh karena itu sepertinya Anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

2. Kue mochi

Oleh-oleh khas Semarang yang berikutnya yaitu adalah kue mochi. Berdasarkan dari sumber yang kami rangkum kue mochi ini sangat terinspirasi dengan Jepang.

Untuk rasanya sendiri yaitu adalah manis dengan tekstur kenyal sehingga sangat nikmat untuk dinikmati bersama dengan keluarga atau teman-teman. Untuk harganya sendiri masih sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika ingin membelinya.

3. Wingko babat

Wingko babat adalah salah satu oleh-oleh khas Semarang yang biasanya selalu ludes terjual ketika musim liburan datang. Ada banyak sekali Tempat oleh-oleh yang menyediakan wingko babat di Kota Semarang.

Ini adalah salah satu makanan yang sangat cocok untuk mengganjal perut ketika kondisi secara lapar dan tidak memungkinkan untuk sarapan. Kue mochi ini sudah sangat terkenal memiliki citarasa yang sangat nikmat dan juga memiliki harga yang murah.

4. Tahu bakso sapi

Oleh-oleh khas Semarang Yang terakhir yaitu adalah bakso tahu. Mungkin saja Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan bernama tahu bakso.

Biasanya makanan ini digabungkan dengan berbagai macam makanan lain seperti misalnya mie ayam, bakso, dan soto. Ini adalah makanan yang sangat cocok untuk dijadikan camilan untuk mengganjal rasa lapar terlebih dahulu.

Untuk rasanya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi dan memiliki harga yang sangat murah meriah. Walaupun, jika dilihat dari segi bentuk sekilas sangat mirip dengan tahu bakso pada umumnya, akan tetapi dari segi rasanya memiliki perbedaan.

Memberikan oleh-oleh ketika pulang dari liburan Kapan membacakan banyak orang yang tidak ikut liburan. Rekomendasi oleh-oleh khas Semarang yang kami berikan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Baca Juga :   5 Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Agar Lebih Awet
Daftar Kuliner dari Purbalingga yang Bisa Bikin Ketagihan

Daftar Kuliner dari Purbalingga yang Bisa Bikin Ketagihan

Belajar dari Inspirasi Hidup Sukses untuk Diambil Hikmahnya

Belajar dari Inspirasi Hidup Sukses untuk Diambil Hikmahnya