Resep Membuat Mie Setan, Dijamin Enak dan Nikmat!

Resep Membuat Mie Setan, Dijamin Enak dan Nikmat!

Resep membuat mie setan adalah solusi terbaik untuk kamu yang tidak ingin membeli di luar sana. Apalagi ketika hujan deras melanda, membuat suasana akan semakin betah di rumah.

Ketika malam tiba dan hujan deras melanda, pastinya kamu lapar dan ingin membuat suatu makanan enak tanpa ribet. Mie setan dengan rasa super pedas bisa dibuat secara mudah dan praktis.

Berikut adalah Resep Membuat Mie Setan Super Pedas!

Dalam suasana malam akan lebih cocok ditemani dengan makanan enak dan gurih, seperti mie pedas. Tetapi kamu harus mengetahui  terlebih dahulu bagaimana cara membuatnya.

Resep membuat mie setan super pedas akan kami bahas secara tuntas pada artikel ini. Maka dari itu, simak terus penjelasannya sampai selesai.

  1. Siapkan Bahan

Langkah pertama dalam membuat mie setan super pedas ini adalah menyiapkan segala bahan yang nantinya akan digunakan untuk memasak. Di antaranya adalah mie merek apa saja, minyak, air, cabe, bawang putih dan merah, boncabe level 15, lada, garam.

Setelah menyiapkan segala bahan tersebut, kamu juga perlu menyiapkan alat alat untuk memasak mie nya.

  1. Siapkan Alat

Setelah mengetahui resep mie setan, kamu harus mempersiapkan segala perkakas atau peralatan dapur untuk memasak mienya. Di antaranya adalah wajan, panci, kompor, gas, spatula, sendok, mangkok.

Pastikan dalam keadaan lengkap, jangan sampai ketika sudah menyiapkan bahannya, alat tidak siap atau tidak ada. Sehingga proses pembuatannya akan terhambat karena beberapa sebab tersebut.

  1. Proses Pembuatan

Selanjutnya masuk pada tahap proses pembuatan. Langkah pertama adalah siapkan kompor dan panci yang berisi air. Kemudian panaskan panci tersebut selama 3-5 menit.

Berikutnya buka kemasan mie instan tersebut dan masukan ke dalam panci yang berisikan air. Pastikan api dalam keadaan kecil, jangan terlalu besar! Karena kamu akan membuat bumbu istimewanya ketika sedang proses memasak mienya.

Baca Juga :   Tips Mengolah Makanan Sehat Terasa Lezat dan Bergizi

Langkah selanjutnya adalah iris-iris bawang putih, merah, cabai sampai kecil kecil. kemudian siapkan lada, kecap, garam, boncanbe level 15, minyak goreng, dan wajan berisi minyak. Tunggu beberapa saat hingga mie tersebut lembut.

Setalah mie tersebut lembut, maka siapkan wajan yang berisi minyak, lalu panaskan dengan api sedang. Tunggu 1-3 menit dan masukan mie tadi dan masukan sedikit air. Lalu, masukan juga bumbu mie dari kemasan.

Aduk aduk hingga bumbu tersebut merata, kemudian masukan bumbu yang tadi sudah disiapkan, seperti cabe, dll. Tunggu warnanya sampai berubah menjadi coklat kemerahan dan menimbulkan bau enak.

Ketika sudah matang, lalu siapkan mangkok. Masukan mie tersebut ke dalam mangkok. Sehingga makanan enak tersebut bisa dinikmati dan dibuat secara mudah dan praktis.

Ternyata sangat mudah membuat olahan mie instan, semua itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Kemudian juga resep membuat mie setan bisa dijadikan sebagai patokan atau acuan untuk membuatnya.

4 Alasan Harus Memiliki Prasangka yang Baik dalam Kehidupan

4 Alasan Harus Memiliki Prasangka yang Baik dalam Kehidupan

Olahan Telur Cocok Dihidangkan untuk Keluarga dan Teman

Olahan Telur Cocok Dihidangkan untuk Keluarga dan Teman