Solo Traveling ke Luar Negeri? Perhatikan Hal Penting Ini

Solo Traveling ke Luar Negeri? Perhatikan Hal Penting Ini

Melakukan traveling ke luar negeri mungkin telah menjadi impian semua orang, di mana untuk berangkat tentunya membutuhkan biaya lebih banyak. Akan tetapi, biaya tersebut bukanlah apa-apa dibandingkan pengalaman tersebut.

Tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa pergi ke luar negeri. Tidak heran beberapa orang terkadang harus mengumpulkan uang dalam waktu lama agar niat ini bisa terwujud segera.

Sebenarnya ada cara yang terbilang cukup efektif dalam menghemat uang saat Anda memutuskan untuk solo traveling ke luar negeri. Perjalanan tersebut bisa lebih hemat apabila Anda mau menerapkan cara-cara backpaker.

Tentunya semua itu harus diperhitungkan sejak awal sebelum keberangkatan berlangsung agar lancar ketika perjalanan tersebut dilakukan. Cara-cara seperti ini sebenarnya sudah sering digunakan oleh para turis dari mancanegara.

Sedangkan pengalaman yang didapatkan oleh traveler tersebut jelas lebih banyak dengan cara backpaker. Berbeda jauh ketika Anda ingin mengunjungi beberapa negara dengan gaya para kalangan hedon.

Solo traveling bisa dikatakan waktunya lebih fleksibel ketika menggunakan agen perjalanan bersama dengan orang lain. Sehingga banyak orang ingin mengetahui bagaimana melakukan traveling sendiri, tanpa harus melibatkan apapun.

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Saat Solo Traveling ke Luar Negeri?

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan slot traveling ke salah negara di dunia dengan gaya backpaker, maka ada beberapa hal perlu diperhatikan. Dengan begitu, Anda bisa lebih hemat dan juga bisa lebih puas saat traveling itu dilakukan.

Baca Juga :   Wisata Taman Sriwedari Piknik Sekaligus Belajar Budaya

1. Tetapkan Lokasi Tujuan

Sebelum solo traveling ke luar negeri itu dilakukan, Anda sudah semestinya harus menentukan terlebih dahulu ke negara mana untuk didatangi. Hal ini terbilang cukup penting untuk memperkiraan besar biaya perjalanan itu dilakukan nantinya.

Untuk memulainya, Anda bisa memilih negara-negara dengan tingkat keramahan yang tinggi. Bisa jadi, setelah mengenal warga setempat, mereka mengijinkan Anda untuk sekadar menginap dan menjadi pemandu tempat terbaik di negara tersebut.

Dengan menetapkan lokasi tujuan keberangkatan, Anda juga bisa mencari informasi tentang banyak hal terkait negara tersebut. Dengan begitu, informasi tersebut akan membuat perjalanan dan traveling Anda menjadi lebih lancar ke depannya.

2. Buat Paspor dari Jauh Hari

Sebelum berangkat traveling ke luar negeri, pastinya paspor sangat dibutuhkan. Sebaiknya dalam pembuatan paspor ini dilakukan di jauh-jauh hari untuk berjaga-jaga adanya penundaan. Anda tidak ingin bukan sampai saat hari yang tepai tapi tidak jadi berangkat.

3. Cari Jadwal Pesawat dengan Harga Promo

Dengan mengikuti daya backpacker ke luar negeri, maka Anda juga perlu melihat jadwal keberangkatan pesawat yang sedang memberikan harga promo. Setidaknya dengan cara ini, Anda bisa lebih hemat dalam mengeluarkan biaya.

Dengan sisa uang tersebut, Anda bisa lebih banyak mengunjungi tempat-tempat ikonik yang menjadi tujuan traveling. Terkadang memang tersedia promo yang cukup besar, sehingga menghemat biaya sampai 20% atau lebih.

4. Incar Beberapa Penginapan

Pastikan juga penginapan mana yang akan dikunjungi, setidaknya penginapan tersebut dapat menghemat pengeluaran Anda selama traveling ke luar negeri ini dilakukan. Tidak perlu malu apabila tinggal di penginapan sederhana.

Biasanya ketika Anda bertraveling ke negara-negara maju, fasilitas penginapan sederhana sudah cukup mumpuni. Bahkan terkadang ada juga memberikan paket, seperti sarapan, ruangan ber-AC, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Wisata Candi Cetho Solo Saksi Sejarah Majapahit

Dalam memilih penginapan juga sebaiknya cari di dekat-dekat tempat wisata yang ingin dikunjungi agar tidak memakan biaya transportasi saat mengunjunginya. Tentu berjalan kaki ke tempat wisata dekat penginapan juga cukup menyenangkan.

5. Kuasai Aturan Penting di Negera Kunjungan

Setiap negara pasti memiliki aturan-aturanya masing-masing untuk penduduknya, begitu juga berlaku bagi para wisatawan setelah berapa di tempat tersebut. Jadi, Anda perlu mematuhi aturan-aturan yang berlaku di negara kunjungi.

Bahkan beberapa juga memberlakukan sanksi berat bagi para pelanggar, sehingga hal tersebut jangan sampai terjadi kepada Anda. Pastikan bahwa sebelum traveling ke luar negeri, aturan tersebut harus diingat dengan baik.

“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”, istilah ini tidak hanya berlaku untuk di daerah-daerah di tanah air saja, melainkan juga berlaku untuk negara lain. Mengedepankan etika bisa terbilang sangatlah penting untuk diperhatikan.

6. Kunjungi Tempat-tempat Ikonik Minim Budget

Sekarang ini untuk mencari berbagai informasi tentang tempat-tempat ikonik di negeri asing mudah dicari melalui internet. Para traveler tentunya mencari mencari beberapa informasi mengenai tempat-tempat ikonik di salah satu negara kunjungan.

Sebisa mungkin, Anda perlu mencari tempat-tempat ikonik yang memiliki tarif masuk cukup terjangkau. Bahkan terkadang ada beberapa tempat bisa dikunjungi secara gratis, sedangkan banyak turis menjadikan tempat yang cukup berkesan.

Dengan mencari informasi tersebut dan mengunjunginya sebagai salah satu daftar kunjungan, Anda bisa lebih hemat dalam mengeluarkan uang. Sehingga uang tersebut dapat digunakan untuk tambahan biaya-biaya di luar dugaan.

Dari poin-poin yang sudah disampaikan sebelumnya, pasti Anda telah paham apa saja persiapannya. Ke depannya solo traveling ke luar negeri tersebut pasti akan menyenangkan dan selalu dikenang dengan sebaik-baiknya.

Tips Persiapan Mendaki Gunung untuk Pemula

Tips Persiapan Mendaki Gunung untuk Pemula

Tips Aman Traveling ke Luar Pulau yang Perlu Dipersiapkan

Tips Aman Traveling ke Luar Pulau yang Perlu Dipersiapkan