Solo Traveling ke Singapura dengan Tips Berikut Ini

Solo Traveling ke Singapura dengan Tips Berikut Ini

Banyak dari anak-anak muda pada zaman sekarang ini ingin melakukan traveling solo, misalnya saja berniat untuk solo traveling ke Singapura. Sedangkan terkadang perkiraan biaya tabungan belum cukup untuk memenuhi niat ini.

Lalu bagaimana cara backpacker melakukan perjalanan ke negara-negara asing dengan modal terbatas? Pasti pertanyaan semacam ini terlihat di benak Anda, sehingga memikirkan untuk mengikuti jejak-jejak mereka.

Sebenarnya ada cara-cara yang bisa dilakukan ketika ingin solo traveling ke Singapura, sedangkan semua itu membutuhkan informasi secara akurat. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan informasi ini selengkap-lengkapnya.

Singapura seringkali menjadi pusat perhatian anak negeri karena lokasinya tidak terlalu jauh dari tanah air. Hal tersebut dapat mempertimbangkan berapa harga tiket keberangkatan untuk bisa mencapai tujuan.

Apalagi di negara Singa putih tersebut memiliki berbagai tempat wisata yang memukai dan menjadi pusat perhatian para turis asing di dunia. Dengan gaya modernnya, seolah-olah kota di negara tersebut seperti halnya dunia fantasi.

Banyak wahana-wahana hiburan dapat ditemukan di negara ini, sangat disayangkan apabila selama hidup tidak pernah menjajal beberapa wahana tersebut. Namun, dalam hal ini seorang traveler perlu mempertimbangkan juga biaya yang harus dikeluaran.

Tips Menghemat untuk Solo Traveling ke Singapura

Untuk bisa menghemat saat nantinya akan berkeliling Singapura, maka Anda perlu mengetahui beberapa hal ini. Dari sana, bisa tergambar bahwa untuk bisa bertraveler ke negara asing tidak perlu terlalu fokus dengan masalah keuangan.

Baca Juga :   Wisata Candi Cetho Solo Saksi Sejarah Majapahit

1. Mencari Tiket dengan Harga Promo

Salah satu tips untuk menghemat keuangan selama solo traveling ke Singapura, Anda perlu mencari tiket pada saat terdapat harga promo. Biasanya potongan harga promo tersebut cukup besar, di mana dapat menekan pengeluaran nantinya.

Biasanya harga-harga promo tersebut diberikan tidak pada hari weekend atau mendaki libur-libur panjang. Jadi, dalam hal ini Anda perlu memilih jadwal pada hari-hari biasa agar bisa menemukan harga promo pesawat.

2. Cari Penginapan Sederhana Dekat Lokasi Wisata

Untuk tips hemat pengeluaran saat solo traveling ke Singapura yaitu memperhatikan tempat Anda menginap nantinya. Terkadang beberapa orang terlalu memikirkan penginapan-penginapan yang terkesan mewah demi melihat pemandangan kota.

Padahal hal semacam ini sebenarnya hanya akan memakan banyak biaya karena hanya digunakan untuk tempat istirahat saja. Dalam hal ini, para traveler bisa memilih penginapan-penginapan sederhana saja demi harga terjangkau.

Akan tetapi, pilihan terhadap beberapa penginapan tersebut setidaknya di dekat lokasi-lokasi wisata tujuan. Dengan begitu untuk bisa mengunjungi lokasi tersebut tidak perlu menggunakan transportasi, melainkan hanya perlu berjalan kaki saja.

Berjalan kaki di Singapura juga cukup menyenangkan karena Anda dapat mengambil beberapa gambaran atas kota di negara tersebut. Bahkan, para traveler juga dapat berkomunikasi dengan berbagai orang selama traveling dilakukan.

3. Cari Tempat Wisata Gratisan

Meskipun Singapura terbilang memiliki berbagai tempat wisata dengan tarif mahal, ternyata di balik itu semua tersembunyi tempat-tempat gratis. Tempat inilah bisa Anda kunjungi selama solo traveling ke Singapura tersebut dilakukan.

Misalnya terdapat tempat-tempat joging gratis yang membelah kehijauan hutan alami dengan berbagai macam flora dan fauna. Anda juga bisa mengunjungi lokasi-lokasi pertunjukan gratis seperti konser musik dan pentas theater.

Baca Juga :   3 Tempat Wisata Sejarah di Jogja Paling Populer

4. Cari Kerabat Jika Anda

Apabila Anda kebetulan memiliki kerabat atau kenalan yang kebetulan bertempat tinggal di Singapura, maka hubungan ini bisa dimanfaatkan. Jadi, Anda bisa sekadar menumpang hanya untuk beristirahat sebelum traveling itu dilakukan.

Anda juga bisa meminta beberapa rekomendasi lokasi-lokasi wisata yang ditarifnya masih cukup terjangkau serta tempat-tempat makanan lokal. Cara ini sangat cocok ketika Anda ingin solo traveling ke Singapura.

5. Jangan Terfokus Membeli Banyak Oleh-oleh

Banyak dari sebagian orang terkadang belum apa-apa sudah banyak menghabiskan uang dengan berbelanja berbagai macam oleh-oleh. Apalagi hal ini dilakukan hanya sekadar untuk keperluan pamer setelah pulang ke kampung halaman.

Sebaiknya sifat-sifat semacam ini dihindari saja deh, Anda boleh belanja tapi seperlunya saja. Pastikan uang tersebut digunakan untuk kebutuhan traveling saja seperti mengunjungi tempat ikonik dan mencicipi berbagai macam makanan khas.

6. Manfaatkan Paket Travel

Sebenarnya adanya paket travel untuk kunjungan ke luar negeri cukup menghemat pengeluaran Anda nantinya. Bahkan para traveler juga nantinya akan diberikan berbagai macam fasilitas berkelas, sehingga tidak perlu mencarinya sendiri.

Akan tetapi, dalam memilih agen travel pastikan juga keresmiannya demi menghindari penipuan. Setidaknya beberapa agen travel tersebut sudah dikenal oleh masyarakat secara luas dan diyakini memberikan layanan seperti penawaran sebelumnya.

Namun, para traveler yang menggunakan jasa dari agen travel ini memiliki waktu terbatas, sehingga tidak bisa berlama-lama di negara tersebut. Terkadang hal tersebut membuat para traveling kurang puas untuk menjalani tempat ikoni di Singapura.

Setidaknya dengan beberapa tips yang sudah disebutkan sebelumnya sudah membantu memberikan keringan biaya ketika traveling itu dilakukan nantinya. Jadi, jangan ragu lagi untuk solo traveling ke Singapura lagi, semua keputusan Anda sendiri.

Tips Aman Traveling ke Luar Pulau yang Perlu Dipersiapkan

Tips Aman Traveling ke Luar Pulau yang Perlu Dipersiapkan

Tips Kuliner Sehat untuk Menjaga Kesehatan Keluarga

Tips Kuliner Sehat untuk Menjaga Kesehatan Keluarga