Taman Tempuran Cikal Destinasi Sungai Amazon di Jogja

Taman Tempuran Cikal Destinasi Sungai Amazon di Jogja

Taman Tempuran Cikal banyak populer disebut juga sebagai sungai Amazon yang ada di Jogja menawarkan berbagai aktivitas seru dan menarik. Tidak heran memang Jogjakarta khususnya di Kabupaten Bantul selalu mempunyai destinasi wisata baru yang seru dan wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Seperti taman Tempuran yang berada di Desa Cikal Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogjakarta dengan aksesnya yang sudah sangat mudah untuk dikunjungi. Jika kamu berada di pusat kota Jogja hanya perlu menempuh perjalanan selama 37 menit dengan jarak tempuh sekitar 13 km.

Harga Tiket, Fasilitas dan Aktivitas di Taman Tempuran Cikalan

Keberadaan taman ini menjadi semakin populer setelah banyak wisatawan yang mengunggah foto di media sosial, didukung dengan biaya masuknya yang terjangkau. Maka dari itu banyak para pelajar dan mahasiswa dengan hobi travelling hemat mengunjungi Taman Tempuran dan membuatnya semakin populer.

Di dalam Taman tersebut kamu bisa menemukan sungai Opak yang mempunyai bentuk lebar dan panjang serta air tenang, sering dikatakan mirip dengan sungai Amazon. Untuk menikmati wisata alam di taman Tempuran, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya yang murah yaitu Rp. 5.000 per orang.

Sementara biaya parkir di taman Tempuran Cikal yaitu Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 2.000 untuk motor, ada juga biaya untuk menyewa Kano yaitu Rp. 5.000 saja. Kawasan air terjun Tempuran ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Fasilitas yang disediakan di taman Tempuran juga sudah cukup memadai sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir jika ingin berkunjung dan berwisata bersama keluarga. Pihak pengelola sudah menyediakan area parkir, toilet, spot foto, warung wisata, outbound, wahana permainan air sampai camping ground.

Baca Juga :   Wisata Kaliadem Jogja Destinasi Terbaik untuk Berlibur

Sementara untuk aktivitas yang bisa kamu lakukan di area wisata taman Tempuran seperti berenang, bermain Kano, melakukan susur sungai sampai outbond. Area kawasan taman Tempuran ini juga banyak digunakan sebagai tempat foto prewedding karena banyaknya area-area yang bisa dijadikan sebagai spot foto.

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman Tempuran pada akhir pekan, kamu bisa datang ke taman ini bersama orang tercinta untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan. Kawasan wisata Taman Tempuran Cikal yang sudah lengkap fasilitasnya juga ramah anak sehingga kamu bisa aman membawa anak-anak ke area wisata.

Wisata Lemah Rubuh Selopamioro di Imogiri Bantul

Wisata Lemah Rubuh Selopamioro di Imogiri Bantul

Air Terjun Kedung Pedut di Kulon Progo yang Eksotis

Air Terjun Kedung Pedut di Kulon Progo yang Eksotis