Tips Bisnis Kue Online Agar Laris Manis dan Menguntungkan

Tips Bisnis Kue Online Agar Laris Manis dan Menguntungkan

Tips bisnis kue online sangat diperlukan apabila Anda ingin berkecimpung di dunia ini dan mendulang keuntungan maksimal. Pemasaran kue secara online saat ini sangat menarik karena banyak orang masih menggunakan metode pembelian secara online.

Meskipun banyak kesempatan untuk mendapatkan keuntungan, namun tingkat persaingan dengan kompetitor juga semakin tinggi. Oleh karena itu, harus ada usaha ekstra bagi setiap pemilik bisnis kue ini.

Tips Bisnis Kue Online Agar Laku dan Untung

Agar produk Anda cepat laris dan memiliki pelanggan tetap, simak tips yang kami sajikan berikut ini. Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk memasarkan produk antara lain:

     1. Aktif Berpromosi di Medsos (Media Sosial)

Tips bisnis kue online pertama ini merupakan hal wajib untuk dilakukan oleh setiap pemilik usaha. Media sosial memiliki pengaruh yang cukup banyak dalam membuat konsumen atau calon konsumen menyadari kehadiran produk kue Anda.

Media sosial yang sering digunakan adalah Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Fotolah produk kue Anda dengan bagus dan unggah ke media sosial tersebut. Ketika mengunggah pastikan jumlah dan waktunya agar pengikut Anda tidak merasa bosan.

     2. Berikan Promo dan Diskon

Promo dan diskon merupakan tips bisnis kue online yang cukup ampuh dalam menarik perhatian pelanggan maupun target pasar Anda. Anda dapat memberikan diskon dengan menawarkan potongan harga setelah konsumen membeli dengan kuantitas tertentu.

Baca Juga :   Wajib Simak, Ini Dia Resep Minuman Cokelat yang Enak dan Khas

Sedangkan untuk promo bisa bisa dengan menawarkan pilihan untuk beli dua gratis satu. Namun pastikan ketika memberikan diskon atau promo tetap mempertimbangkan harga dan keuntungan untuk diambil.

     3. Banyak Pilihan Pembayaran

Dengan menyediakan banyak metode pembayaran, konsumen akan merasa sangat terbantu dan bisa tetap bertransaksi tanpa terhalang. Sediakanlah pilihan seperti transfer bank, dompet digital, hingga COD (Cash On Delivery). Pastikan setiap metode yang dipilih dapat sama-sama memberikan keuntungan bagi pelanggan maupun terhadap Anda sebagai pemilik bisnis.

     4. Pelayanan Maksimal

Karena tidak bertatap muka, pelayanan secara online cukup tricky. Karena terkadang satu tanggapan Anda dapat diartikan berbeda oleh konsumen. Oleh karena itu, perlihatkanlah keramahan dengan membalas pesan dan mengangkat telepon dengan sopan dan baik.

Ketika ada konsumen marah atau komplain, tetap tanggapi dengan baik. Setelah itu Anda dapat menawarkan solusi atas permasalahan mereka.

     5. Tampilkan Testimoni

Calon konsumen biasanya memanfaatkan testimoni atau review positif sebagai acuan dalam membeli sebuah produk atau tidak. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan hal ini sebagai tips bisnis kue online untuk mendapat konsumen.

Tampilkan testimoni-testimoni positif konsumen sebelumnya dengan menempatkannya pada story atau feed media sosial. Hal ini akan memudahkan mereka saat hendak melakukan riset terhadap produk yang akan dibeli.

     6. Berinovasi

Agar selalu mendapatkan hati konsumen, maka pastikanlah untuk selalu berinovasi dan mampu mengikuti tren yang masih sesuai dengan bisnis Anda. Cara berinovasi dapat dengan membuat varian baru dari kue yang sebelumnya telah dijual.

Selain itu juga bisa dengan menawarkan produk olahan terbaru. Tidak hanya produk, dari segi kemasan juga bisa dijadikan sebagai langkah dalam berinovasi.

Baca Juga :   Resep Membuat Mie Setan, Dijamin Enak dan Nikmat!

     7. Gunakan Influencer

Menggunakan jasa influencer terbukti cukup ampuh dalam menggaet pelanggan baru. Namun pastikan bahwa orang yang akan diajak untuk bekerja sama dan kirimkan produk, memiliki niche yang sama dan pengikut loyal.

Karena jika salah bekerja sama, Anda hanya akan merugi karena tidak memberikan dampak terhadap bisnis. Dengan semua tips bisnis kue online di atas, maka peluang usaha Anda akan lebih maju akan terbuka lebar.

Tips Membuat Soft Cookies Anti Gagal untuk Pemula

Tips Membuat Soft Cookies Anti Gagal untuk Pemula

Tips Traveling Aman dan Menyenangkan untuk Dilakukan

Tips Traveling Aman dan Menyenangkan untuk Dilakukan