Tips Menjaga Kesehatan Gigi Bagi Para Pecandu Kopi

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Bagi Para Pecandu Kopi

Untuk kamu para pecinta kopi, kamu harus tahu tips menjaga kesehatan gigi berikut ini. Minum kopi sekarang sudah jadi gaya hidup masyarakat milenial. Bukan cuma gaya hidup, tetapi jika takarannya pas bisa meningkatkan kesehatan.

Kamu perlu memperhatikan kesehatan mulut jika kamu kecanduan minum kopi. Menyikat gigi setelah meminum kopi dengan kafein tinggi sangat tidak dianjurkan, ini akan menyebabkan demineralisasi ini atau melembutkan email.

Tips Menjaga Kesehatan Gigi untuk Para Pecandu Minum Kopi

Bagi kamu para pecandu kopi, cobalah 5 tips menjaga kesehatan gigi yang harus dilakukan setiap hari secara runtut berikut ini!

1.      Tidak Menggosok Gigi Setelah Minum Kopi

Tahukah kamu, menggosok atau menggunakan flossing setelah minum kopi akan meningkatkan sensitifitas atau mengembangkan titik lemah area email.

Dikarenakan makanan dan minuman yang tinggi asam bisa melembutkan email dan menyebabkan lubang lebih cepat.

Perlu digarisbawahi, bahwa kejadian ini hanya berlaku saat kamu menjaga kebersihan mulut setelah selesai minum kopi. Kamu boleh menyikatnya setelah menunggu setidaknya 30 menit sampai 1 jam selepas kopi yang diminum. Caranya seperti berikut ini:

  • Bilas mulut dengan air setelah minum kopi.
  • Setidaknya 30 menit paling baik 1 jam agar email mengeras kembali.

2.      Rutin Menjaga Kebersihan Mulut dengan 4 Langkah

Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini!

  • Pertama, mulailah dengan flossing atau menggunakan benang khusus.
  • Gosok gigi dua kali sehari pagi dan malam.
  • Gunakan pembersih lidah untuk menghilangkan bakteri, sangat direkomendasikan.
  • Terakhir, cobalah menggunakan obat kumur bebas alkohol.

Langkah di atas membantu menghilangkan plak akibat minum kopi. Jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman bersifat asam, maka bakteri alami dalam mulut semakin menumpuk.

Baca Juga :   Tips Atasi Flek Hitam pada Kulit Wajah dengan Mudah

3.      Menggunakan Pasta Gigi Pemutih

Cara ini membantu melawan noda akibat makanan dan minuman asam. Ganti pasta pemutih kamu dengan formula untuk gigi sensitif dalam rangka mengurangi sensitifitas email.

4.      Bersihkan Gigi Dua Kali Setahun

Untuk mencegah noda karena terlalu banyak minum kopi, lakukan pembersihan professional ke dokter.

Pembersihan secara profesional menggunakan alat-alat yang ampuh menghilangkan noda di permukaan sebelum akhirnya bermigrasi ke lapisan gigi lebih dalam.

5.      Sikat Gigi Setelah Bangun Tidur

Menyikat gigi sebelum minum kopi sangat direkomendasikan. Pasalnya, begitu kamu bangun tidur, plak dan bakteri sudah berkumpul di dalam mulut semalaman.

Jika langsung minum kopi sebelum menyikat gigi setelah bangun tidur, maka kopi akan membuat plak dan permukaannya terlihat lebih gelap serta menguning.

Waktu paling ideal menunggu minum kopi setelah sikat gigi yaitu sekitar 10 menit. Setelah menyikat gigi, kopi aman untuk diminum karena mineral dalam pasta gigi sudah memperkuat permukaan gigi dari bakteri menumpuk.

Tips menjaga kesehatan gigi ini perlu dilakukan bagi para pecinta kopi atau makanan mengandung asam lainnya agar tidak cepat keropos dan berlubang.

Biodata dan Profil Aliando Syarief, Aktor Keturunan Indonesia Arab

Biodata dan Profil Aliando Syarief, Aktor Keturunan Indonesia Arab

10 Quotes dari Bung Karno, Kata Bijak dari Presiden Pertama Indonesia

10 Quotes dari Bung Karno, Kata Bijak dari Presiden Pertama Indonesia