Wisata Kaliadem Jogja Destinasi Terbaik untuk Berlibur

Wisata Kaliadem Jogja Destinasi Terbaik untuk Berlibur

Wisata kaliadem Jogja merupakan salah satu destinasi yang ada di lereng selatan Gunung Merapi, menyimpan jejak erupsi gunung tersebut. Kamu bisa melihat jejak-jejak erupsi gunung merapi yang sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2006 dan 2010 dari ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut.

Wisata Kaliadem ini tepatnya berada di kabupaten Sleman, wisatawan bisa menyaksikan kegagahan Merapi hanya dari jarak 5 km. Destinasi wisata ini juga memadukan sejarah, keunikan alam gunung merapi, keindahan serta fenomena vulkaniknya.

Aktivitas, Rute dan Harga Wisata Kaliadem Jogja

Kaliadem yang merupakan kawasan hutan pinus dengan luas 25 hektar dengan ketinggian 1100 M di atas permukaan laut bisa menjadi tempat wisata yang menarik. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti tur Gunung Merapi memakai jeep untuk menikmati keindahan alam pegunungan.

Selain itu kamu juga bisa menjelajahi bunker Kaliadem yang dibangun sejak zaman kolonialisme Belanda memberikan nuansa sejarah yang kental. Di dalam bunker tersebut kamu bisa menemukan prasasti yang mengisahkan tentang riwayat bunker, jejak-jejak erupsi juga tergambar jelas pada pintu utama.

Wisatawan bisa melihat bagian dalam ruangan bunker di mana kedalaman dari bunker Kaliadem tersebut adalah sekitar 3 M dengan luas ruangan 12 kali 8 M. Selain itu kamu juga bisa menikmati lapang merapi tour untuk malam hari di mana kamu bisa melihat lava pijar yang menurun di kubah lava.

Untuk bisa sampai ke wisata kaliadem Jogja kamu bisa melalui jalan Kaliurang dari Solo melalui jalur Prambanan dan Cangkringan. Jika dari arah Magelang atau Borobudur kamu juga bisa melalui jalur Turi dan Tempel dengan jarak yang hampir sama.

Untuk harga tiketnya jika ingin memasuki kawasan Kaliadem Jogja pengunjung hanya dibebankan biaya Rp. 3.000 per orang. Objek wisata Kaliadem ini juga dibuka setiap hari selama 24 jam penuh karena ada aktivitas wisata yang bisa dilakukan pada malam hari.

Baca Juga :   3 Tempat Wisata Sejarah di Jogja Paling Populer

Melakukan perjalanan liburan atau wisata di Jogja memang tidak pernah bosan karena banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Termasuk wisata Kaliadem Jogja yang menjadi salah satu destinasi favorit, wajib dikunjungi jika kamu datang ke jogja.

Wisata Candi Abang Berbentuk Seperti Bukit Teletubbies

Wisata Candi Abang Berbentuk Seperti Bukit Teletubbies

3 Cara Update Wordpress dengan Mudah

3 Cara Update WordPress dengan Mudah