Wisata Lemah Rubuh Selopamioro di Imogiri Bantul

Wisata Lemah Rubuh Selopamioro di Imogiri Bantul

Lemah Rubuh Selopamioro menjadi salah satu destinasi wisata yang baru dan cukup populer karena mempunyai berbagai aktivitas wisata menarik. Termasuk di kawasan wisata Selopamioro juga terdapat berbagai spot foto dengan keindahan tersendiri banyak menjadi destinasi wisata anak muda.

Wisata di Selopamioro ini berada di Dusun Lemah Rubuh, Kelurahan Selopamioro, Kecamatan, Imogiri, Kabupaten Bantul, Kota Jogja. Lokasi wisata berada tidak jauh dari wisata Embung Langensari berjarak sekitar 25 km dengan waktu tempuh 45 menit dari Embung Langensari.

Harga Tiket, Rute dan Jam Buka di Lemah Rubuh Selopamioro

Tiket masuk untuk bisa mengunjungi kawasan wisata di Selopamioro sampai saat ini belum ada tarif masuknya atau gratis namun setelah pembangunan wisata selesai pasti akan ada biaya masuk. Sementara bagi kamu yang ingin berkunjung ke lokasi wisata akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

Fasilitas yang ada di area Lemah Rubuh masih dikembangkan namun sudah ada lokasi parkir yang cukup luas, kamar mandi dan toilet bahkan ada juga warung makanan. Selain itu ada juga pendopo dan spot foto seperti gardu pandang dan sarang sangkar burung yang menjadi spot foto terbaik di kawasan Lemah Rubuh.

Bagi kamu yang ingin datang ke lokasi wisata Lemah Rubuh Selopamioro bisa menggunakan jalur melalui kota Jogjakarta lalu ke jalan Imogiri Timur dan menuju Imogiri Barat hingga sampai ke Siluk Bantul. Kemudian jika sudah sampai di jembatan Siluk lurus saja hingga menuju ke arah Panggang Gunung Kidul sekitar 1 km dari jembatan Siluk akan ada SMPN 3 Imogiri.

Setelah SMPN 3 Imogiri kamu bisa menemukan persimpangan jalan belok kiri sekitar 2 km dan kamu akan sampai di lokasi wisata Lemah Rubuh Bantul. Kamu juga tidak perlu khawatir karena kondisi jalanan sudah bagus dan beraspal walaupun belum ada papan petunjuk yang mengarahkan ke lokasi wisata.

Baca Juga :   Tips Aman Traveling ke Luar Pulau yang Perlu Dipersiapkan

Kawasan wisata Lemah Rubuh menawarkan keindahan wisata alam mulai dari perbukitan, pesawahan sampai sungai yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai spot foto. Di area wisata juga terdapat warung-warung makan yang bisa kamu coba untuk berburu kuliner Bantul dari warga sekitar kawasan wisata Lemah Rubuh Selopamioro.

Tips Memulai Olahraga Lari Bagi Pemula, Pasti Mudah!

Tips Memulai Olahraga Lari Bagi Pemula, Pasti Mudah!

Taman Tempuran Cikal Destinasi Sungai Amazon di Jogja

Taman Tempuran Cikal Destinasi Sungai Amazon di Jogja