Wisata Telaga Madirda Spot Piknik Bersama Keluarga

Wisata Telaga Madirda Spot Piknik Bersama Keluarga

Bingung mencari spot piknik tidak perlu khawatir dan jauh karena ada wisata Telaga Madirda di kota Solo. Ini adalah salah satu spot unggulan yang banyak direkomendasikan untuk datang bersama keluarga.

Pada kesempatan kali ini kami akan melakukan review seperti apa sebenarnya potensinya ketika nanti digunakan sebagai opsi. Apakah memang memanjakan mata atau hanya menjadi gimmick semata.

Telaga Madirda sendiri berada di kaki Gunung Lawu, untuk ke sana perlu perjalanan kurang lebih satu jam dari pusat kota Solo. Ini awalnya adalah sebuah telaga alami yang kemudian dipugar oleh pemerintah daerah.

Tujuan awalnya sebenarnya sebagai resapan air kaki gunung, namun karena pemandangannya indah dijadikan wisata juga sekalian. Tentu sekarang kamu dapat mengunjunginya sebagai salah satu opsi liburan.

Seperti apa sebenarnya informasi faktual terkait destinasi ini, mari kita bedah bersama secara terbuka. Sehingga nantinya ketika kamu berkunjung ke sana dapat mengontrol ekspektasi secara bijak.

Review Spot Piknik Wisata Telaga Madirda

Kami akan mengupas seperti apa keunggulan dan kekurangan pada destinasi ini sehingga bisa menjadi referensi. Langsung saja berikut adalah detailnya sehingga kamu dapat menjadikannya sebagai insight.

  1. Keunggulan

Keunggulan utama dari wisata Telaga Madirda sendiri sebenarnya dari keindahan dan keasriannya. Lokasi ini benar-benar dibangun secara optimal sehingga bisa memenuhi kebutuhan wisatawan.

Mulai dari spot foto, tempat piknik, sampai bermain kano di telaganya bisa dilakukan oleh pengunjung. Sarana dan prasarana pendukung juga sudah lengkap dan kuantitasnya mencukupi.

Jadi ketika datang bersama keluarga tentu akan sangat nyaman karena fasilitasnya lengkap. Wisatawan juga boleh melakukan camping di sini karena sudah disediakan spot khusus.

Sehingga kamu dan keluarga bisa membawa perlengkapan sendiri dan bermalam disana. Suasananya wisata Telaga Madirda juga nyaman sehingga tingkat kesulitan untuk camping sendiri hampir tidak ada.

Baca Juga :   Inilah Tips Traveling Hemat yang Bisa Anda Terapkan

2. Kekurangan

Salah satu kekurangan terbesar yang perlu diperhatikan ternyata justru berasal dari faktor cuaca. Jangan pernah mengunjungi spot ini ketika musim hujan seperti agustus sampai september.

Alasannya simpel, tanah akan menjadi sangat becek dan air telaga warnanya juga menjadi gelap. Untuk foto tentu tidak akan memberikan hasil optimal dibandingkan prime time musim panas.

Dengan mengetahui semua detail tersebut tentu sekarang kamu bisa mulai mempersiapkan jadwal. Memang wisata Telaga Madirda adalah spot piknik andalan keluarga yang dapat dijadikan opsi.

Wisata Taman Sriwedari Piknik Sekaligus Belajar Budaya

Wisata Taman Sriwedari Piknik Sekaligus Belajar Budaya

Air Terjun Jumog Lokasi Wisata Alam Luar Biasa

Air Terjun Jumog Lokasi Wisata Alam Luar Biasa